Apa Sih Beda Speaker Aktif dan Pasif? Cari Tahu Dulu Disini Agar Tak Salah Pilih

Apa Sih Beda Speaker Aktif dan Pasif? Cari Tahu Dulu Disini Agar Tak Salah Pilih
Beda Speaker Aktif dan Pasif (www.selka.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Speaker adalah perangkat elektronik yang mampu menunjang kebutuhan audio penggunanya. Bisa untuk keperluan acara penting hingga di rumah sekalipun untuk sekedar mendengarkan musik maupun menonton film. Di pasaran pun, sudah banyak merek speaker yang beredar. Ada beberapa jenis speaker yang beredar di pasaran yakni di antaranya aktif serta pasif. Lalu, apa beda antara speaker aktif dan pasif, ya?

Pengertian

Dari segi pengertian, keduanya mempunyai pengertian yang berbeda. Pada speaker aktif, telah di sematkan komponen yang lengkap di dalamnya. Komponen tersebut terdiri dari speaker, power supply, amplifier atau penguat suara hingga komponen elektronik lain yang di bungkus dalam satu perangkat.

Berbeda halnya dengan speaker pasif yang merupakan perangkat speaker namun tidak di lengkapi dengan komponen amplifier. Maka bisa di katakan jika amplifier untuk speaker ini, perlu menggunakan amplifier eksternal.

Baca Juga:Pasang Jack Bluetooth pada Speaker Aktif Punyamu, Cuma Segini HarganyaWah, Ada Produk Baru yang Bisa Memudahkan Segala Pekerjaanmu Dimanapun dan Kapanpun! Segini Nih Harga Huawei Matepad 11

Perbedaan

Jika melihat pengertiannya, maka sudah bisa di simpulkan sedikitnya mengenai perbedaannya. Perbedaannya yakni pada amplifer atau penguat suara. Dimana speaker aktif telah memiliki amplifier yang akan lebih terasa praktis, sementara speaker pasif belum memiliki amplifier dan perlu membelinya secara terpisah serta merangkainnya sendiri.

Beda antara speaker aktif dan pasif lainnya yaitu dari segi harga. Harga speaker aktif di ketahui lebih mahal karena perangkatnya sudah memiliki komponen yang lengkap. Sementara speaker pasif biasanya lebih terjangkau namun masih perlu mengeluarkan dana untuk membeli komponen tambahan seperti amplifier.

Speaker aktif juga biasanya cocok untuk di gunakan dalam ruangan yang kecil karena tidak membutuhkan perangkat tambahan. Sementara speaker aktif, biasanya cocok untuk di gunakan pada ruangan besar karena mempunyai daya yang lebih besar.

Perbedaan lainnya yaitu pada objek atau tempat penggunaannya. Pada speaker aktif, biasanya akan di gunakan untuk speaker laptop, mini sound dan lain-lain yang tidak harus di sambungkan dengan energi listrik eksternal. Sementara untuk speaker pasif, biasanya akan di temukan pada home theater atau acara yang menggunakan sound system jumbo.

0 Komentar