Polemik Pasar Losari Kidul Menemui Kesepakatan

0 Komentar

Persoalan Pasar Losari Kidul yang masih menyisakan piutang pada pemilik material, akhirnya dimediasi oleh Camat Losari, Moechlas, Jumat pagi. Dari pertemuan kedua belah pihak antara pemasok material dengan developer, sepakat untuk menyelesaikan persoalan pembayaran material tentunya lewat perhitungan konsultan nantinya.

Pertemuan antara pemasok material Pasar Modern Losari Kidul dengan developer, digelar di kantor Camat Losari, Jumat pagi. Kegiatan mediasi ini dihadiri unsur kepolisian, tni, hingga pihak Desa Losari Kidul yang menjadi lokasi keberadaan pasar.

Meski sempat terjadi ketegangan, namun mediasi itu bisa berjalan damai dengan ditengahi oleh camat. Kuasa hukum pemasok material, Agus Prayoga mengatakan, dari hasil mediasi, terdapat kesepakatan pihak developer atau pelaksana akan menyelesaikan seluruh piutang yang belum terbayarkan.

Baca Juga:Cegah Polarisasi Umat Jelang PemiluPolsek Talun Amankan 2 Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Namun di sisi lain, tentunya developer akan menghitung seluruh biaya yang sudah dikeluarkan oleh pemilik material dengan perhitungan yang akan dilakukan oleh konsultan. Jika tuntutan sebesar 1,1 miliar sesuai dengan fakta di lapangan, maka developer pun siap membayarkan.

Sementara, sesuai rencana, peresmian Pasar Losari Kidul akan digelar 15 Oktober mendatang, dan diharapkan setelah peresmian, developer akan bisa melaksanakan pembayaran pada pihak pemilik material bangunan dengan waktu yang akan disepakati nantinya.

0 Komentar