Pengecekan Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu

0 Komentar

Kapolsek Depok Polresta Cirebon, bersama anggota cek kondisi keamanan gudang di Desa Purbawinangun Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, Senin pagi. Pengecekan untuk memastikan kesiapan gudang yang digunakan untuk menyimpan logistik serta teknis pengelolaan maupun rencana pengamanan logistik pemilu 2024 di KPU Cirebon.

Kapolsek Depok Polresta Cirebon AKP Afandi, bersama anggota mengecek kondisi keamanan gudang PT Yusmou, Desa Purbawinangun Kecamatan Plumbon Kab Cirebon, Senin pagi.

Dalam kunjungan tersebut Kabag Ops Polresta Cirebon, Kompol Purnama, Kasat Sabhara AKP E Sujana, Kasat Obvit Iptu Wahyu, Kapolsek Depok AKP Afandi, didampingi pihak KPU dan Bawaslu setempat, memastikan kesiapan gudang PT. Yosmou yang digunakan untuk menyimpan logistik serta teknis pengelolaan maupun rencana pengamanan logistik pemilu 2024 di KPU Cirebon.

Baca Juga:Rencana Penataan Kawasan Wisata Keramat Buyut Trusmi Saluran Irigasi Ditutup Untuk Memfilter Sampah

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Samapta Polresta Cirebon menekankan supaya, untuk memperkuat sistem pengamanan dengan menambahkan kunci gembok dan menggunakan akses satu pintu masuk.

Dalam kunjungan juga, mengecek instalasi kelistrikan di gudang logistik KPU, untuk mencegah terjadinya korsleting yang dapat memicu kebakaran. Selain itu, meminta pihak KPU untuk melakukan koordinasi dengan PLN serta mengimbau warga sekitar agar tidak membakar sampah di sekitar gudang.

Sementara, Kapolsek Depok mengungkapkan, pengecekan kotak suara yang sudah masuk di wilayah Kabupaten Cirebon adapun logistik yang sudah ada di gudang logistik terdapat bilik suara sebanyak 27.772, kotak suara sebanyak 14.000, yang sudah masuk.

Dengan kedatangan salah satu perangkat pendukung pemilu tersebut, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk melakukan pengamanan secara maksimal.

Hal ini harus menjadi atensi bersama dalam melaksanakan kegiatan pengamanan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan

0 Komentar