Puluhan Rumah Di RT 4 Pesisir Panjunan Belum Miliki Sanitasi Yang Layak

0 Komentar

Puluhan rumah warga di RT 4, pesisir Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, belum memiliki sanitasi yang layak. Mayoritas mereka membuang air limbah rumah tangga dan termasuk tinja ke saluran air.

Seperti inilah, kondisi di permukiman warga RT 4, pesisir Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Puluhan rumah warga, belum memiliki sanitasi yang layak.

Terlihat di sekitar saluran air yang tidak di tutup, banyak pipa paralon saluran pembuangan, baik dari kamar mandi, dan juga WC. Rata rata di area sepanjang saluran ini, warganya belum memiliki septictank, sehingga semua air limbah rumah tangga termasuk tinja masih di buang ke saluran air.

Baca Juga:Pengecekan Gudang Penyimpanan Logistik PemiluRencana Penataan Kawasan Wisata Keramat Buyut Trusmi 

Salah satu warga yang tinggal di sekitar saluran, mengaku sudah puluhan tahun kondisi saluran yang kumuh. Warga berharap, masyarakat di RT 4 ini bisa mendapatkan perhatian untuk di buatkan septictank, agar anak anak bisa hidup lebih nyaman dan bersih.

Diharapkan, pemerintah dapat mengupayakan untuk melakukan penataan di lingkungan RT 4 pesisir Panjunan ini. Agar bisa terwujud kota tanpa kumuh yang sebelumnya sudah di canangkan di wilayah ini

0 Komentar