Ajak Ayang Healing Biar Ga Ngambek Lagi! Ini 5 Destinasi Tempat Wisata di Cirebon yang Aesthetic dan Wajib Dikunjungi Saat Liburan

sumber dari: https://www.idntimes.com/travel/destination/prila-arofani/wisata-kampung-sabin-cirebon
sumber dari: https://www.idntimes.com/travel/destination/prila-arofani/wisata-kampung-sabin-cirebon
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Dekatnya liburan akhir tahun mungkin membuat Anda mencari tempat yang ideal di kota Cirebon untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau orang yang Anda cintai.

Kota Cirebon, yang terletak di pesisir utara Pulau Jawa, menawarkan sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk Anda jelajahi.

Kota ini di kenal sebagai “Kota Udang” dan memiliki pesona alam dan budaya yang khas yang siap mengisi liburan Anda.

Baca Juga:Daftar Tempat Wisata Pantai di Cirebon dan Sekitarnya yang Indah dan Sayang untuk Dilewatkan6 Tim Wakil Indonesia Turun di Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2023, Catat Jadwalnya dan Adakah Tim Kesayanganmu!

Berikut adalah lima tempat wisata di Kota Cirebon yang sempurna untuk liburan yang wajib dikunjungi:

1. Kampung Sabin

Anda tidak perlu pergi jauh ke Bali untuk merasakan atmosfer pulau Dewata. Kampung Sabin di Cirebon menawarkan pengalaman makan dan wisata dengan nuansa Bali yang khas.

Terletak di Jalan Nyi Ageung Serang, Sindang Jawa, Duku Puntang, Kabupaten Cirebon, tempat ini menyajikan berbagai hidangan, mulai dari makanan tradisional hingga makanan nasional. Dengan suasana yang mengingatkan pada Bali, Kampung Sabin akan memberikan pengalaman unik.

2. Wisata Batu Lawang

Wisata Batu Lawang adalah destinasi yang mungkin belum banyak di ketahui oleh para wisatawan. Tempat ini menawarkan lingkungan yang sejuk dan alami, seperti berada di luar negeri.

Terletak di Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, tempat ini di lengkapi dengan fasilitas seperti toilet, musala, area parkir luas, serta area bermain anak-anak. Dengan biaya masuk yang terjangkau, Anda dapat menjelajahi keindahan alam Batu Lawang dengan mudah.

3. Keraton Kasepuhan Cirebon

Selanjutnya ada Keraton Kasepuhan Cirebon terletak di Jalan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Keraton ini adalah tempat yang belum banyak di ketahui oleh banyak orang.

Dengan harga tiket terjangkau, Anda dapat menikmati keindahan danau, latar belakang foto yang memukau, serta memperkaya pengetahuan Anda tentang sejarah dan budaya.

Baca Juga:Jadwal Fase Grup Liga Champions 2023 Lengkap Jam Tayang Matchday EmpatHasil, Klasemen dan Top Skor Liga Inggris: Liverpool Menang Telak, Manchester City Hajar Manchester United sampai Biru

4. Goa Sunyaragi

Dan juga ada Goa Sunyaragi, Goa Sunyaragi adalah destinasi wisata yang terletak di Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Tempat ini menghadirkan keindahan alam yang memukau dan memiliki kisah sejarah yang kuat.

Konon, tempat ini di gunakan untuk perencanaan strategi perlawanan terhadap penjajahan Belanda dan juga sebagai tempat meditasi para sultan pada masa lalu.

5. Jempol Waterpark

Dan juga yang terakhir ada Jempo Waterpark, Bagi kamu yang ingin bermain air, Jempol Waterpark adalah tempat yang tepat. Terletak di Jalan Tol Kanci – Pejagan Km233, Ciledug Lor, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, tempat ini menawarkan berbagai wahana air yang seru dan cocok untuk keluarga. Ini adalah cara yang segar untuk menghabiskan liburan akhir tahun.

Dan itulah 5 Tempat Wisata yang ada di Kota Cirebon yangt wajib banget untuk dikunjungi ketika berlibur.

0 Komentar