Daftar Tempat Wisata Pantai di Cirebon dan Sekitarnya yang Indah dan Sayang untuk Dilewatkan

sumber dari: https://fajarcirebon.com/pantai-kejawanan-kota-cirebon-naik-kelas/
sumber dari: https://fajarcirebon.com/pantai-kejawanan-kota-cirebon-naik-kelas/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Menghabiskan liburan dengan mengunjungi tempat wisata indah tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba.

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata alam yang paling indah di kalangan wisatawan.

Bagaimana tidak,  pemandangan perairan yang indah dan jernih, pantai berpasir yang luas, dan udara  yang segar tentu akan membuat liburan Anda tak terlupakan.

Baca Juga:6 Tim Wakil Indonesia Turun di Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2023, Catat Jadwalnya dan Adakah Tim Kesayanganmu!Jadwal Fase Grup Liga Champions 2023 Lengkap Jam Tayang Matchday Empat

Pada kesempatan kali ini kami akan mengulik fakta mengenai beberapa tempat wisata pantai yang ada di kota Cirebon dengan keindahan yang Aesthetic.

Di Cirebon  banyak sekali destinasi wisata pantai yang menarik untuk Anda kunjungi.Selain itu, kawasan sekitar Cirebon seperti Indramayu dan Brebes juga menawarkan wisata pantai yang unggul.

Tak perlu salah dalam memilih destinasi liburan, berikut daftar tempat wisata pantai di Cirebon dan sekitarnya yang indah dan sayang untuk dilewatkan.

1. Pantai Kejawanan

Bila anda ingin menghabiskan liburan dengan mengunjungi salah satu pantai di Cirebon, tidak ada salahnya  mengunjungi Pantai Kejawanan. Pantai ini terkenal dengan pemandangannya yang indah.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan  laut  biru luas dengan latar belakang Gunung Ciremai yang megah. Sangat lengkap bukan?

Di Pantai Kejawanan, Anda bisa memilih  bersantai dengan duduk-duduk di tepi pantai sambil menikmati semilir angin yang sepoi-sepoi. Waktu terbaik untuk pergi ke pantai Kejawanan adalah pada sore hari.

Pengunjung di sini akan dimanjakan dengan indahnya  matahari terbenam yang sungguh sulit dipercaya. Jika datang bersama kekasih di sore hari, pasti akan merasakan suasana romantis  pantai ini.

Baca Juga:Hasil, Klasemen dan Top Skor Liga Inggris: Liverpool Menang Telak, Manchester City Hajar Manchester United sampai BiruCatat Untuk Healing Besok! Glamping di Kampung Durian Bengkulu, Dengan Destinasi Wisata yang Instagramable dan Cocok untuk Keluarga

Lokasi dari Pantai Kejawanan dapat kamu datangi di daerah Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Tertarik untuk menghabiskan waktu berlibur dengan datang ke Pantai Kejawanan?

2. Pantai Pasir Putih Pangandaran

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan sebutan Pantai Pasir Putih Pangandaran bukan?

Pantai yang satu ini memang merupakan pantai yang populer dan di kenal wisatawan sebagai salah satu rekomendasi wisata pantai di Cirebon dan sekitarnya.

Lokasi tepatnya Pantai Pasir Putih Pangandaran berada di Kawasan Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Ciamis.

Tak kalah menarik dengan pantai lainnya, pantai pasir putih Pangandaran juga menawarkan panorama yang mempesona.

Pengunjung akan di manjakan dengan  hamparan pasir pantai yang luas dan air biru jernih yang jernih.

Bagi Anda yang ingin berlibur atau bersantai, pantai pasir putih Pangandaran menjadi saran wisata terbaik yang bisa Anda kunjungi.

Jangan takut bosan,  banyak permainan menarik yang bisa menghibur Anda selama  di Pantai Pasir Putih Pangandaran. Pengunjung bisa mencoba  snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut.

Selain itu, pantai ini sering di pilih sebagai lokasi selancar karena ombaknya yang tinggi. Kehadiran kera yang berkeliaran di sekitar pantai juga menjadi ciri khas  pantai indah ini.

3. Pantai Mundu

Ada  banyak  pantai di Cirebon yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Pantai Mundu. Pantai ini masih terbilang  baru dan belum populer di Cirebon.

Namun meski begitu, Pantai Mundu tetap menarik  wisatawan untuk berkunjung. Pantai ini terkenal dengan banyak fasilitas  menarik untuk di coba.

Para tamu dapat menemukan tempat makan atau tempat makan serta akses yang mudah. Daya tariknya, Pantai Mundu di kenal memiliki kawasan hutan bakau atau mangrove yang luas.

Pengunjung dapat menghabiskan waktu menjelajahi kawasan mangrove yang indah.Hingga saat ini Pantai Mundu terus melakukan pembenahan agar destinasi wisata ini menjadi terkenal dan di kenal  masyarakat luas.

Bersantai di pinggir pantai sambil menikmati indahnya pemandangan yang di tawarkan tentu menjadi pilihan cocok yang bisa Anda coba.

Liburan di Pantai Mundu bisa Anda habiskan dengan pergi ke kawasan Setu Patok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

4. Pantai Bandengan

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu pantai di Cirebon, kamu dapat mengunjungi indahnya Pantai Bandengan. Tidak jauh berbeda dengan Pantai Mundu, Pantai Bandengan juga memiliki area hutan mangrove yang luas.

Selain menikmati indahnya pantai serta hutan mangrove, pengunjung juga dapat bersantai dengan menikmati indahnya pemandangan yang di tawarkan.

Kamu dapat memilih untuk duduk di bawah pohon dan menikmati udara yang sejuk dan segar. Pengunjung juga dapat berfoto dengan indahnya pemandangan pantai serta hamparan pasir yang luas. Menarik sekali bukan?

Tidak hanya itu, Pantai Bandengan juga menawarkan beberapa permainan air yang dapat kamu coba. Menghabiskan waktu berlibur di Pantai Bandengan tentu menjadi pilihan tepat dan sayang untuk kamu lewatkan.

Sesuai dengan namanya, Pantai Bandengan dapat kamu datangi di daerah Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

5. Pantai Citemu

Pernah mendengar sebutan Pantai Citemu? Pantai Citemu merupakan sebutan bagi destinasi wisata di Cirebon yang indah dan banyak di datangi wisatawan.

Pantai yang satu ini di kenal menawarkan indahnya pemandangan perairan serta hamparan pasir yang luas. Tidak hanya itu, Pantai Citemu juga memiliki area hutan mangrove yang sayang untuk tidak kamu datangi.

Pantai Citemu berlokasi di daerah Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Pengunjung yang datang dapat memilih untuk menghabiskan waktu dengan bersantai dan menikmati keindahan yang di tawarkan.

Dan itulah beberapa tempat wisata yang ada di cirebon, bisa menjadi tempat yang tepat untuk healing.

0 Komentar