Dikenal Sebagai Penghasil Telur Asin, Brebes Juga Menawarkan Destinasi Wisata Yang Wajib Untuk dikunjungi

sumber dari: https://www.nativeindonesia.com/tempat-wisata-brebes/
sumber dari: https://www.nativeindonesia.com/tempat-wisata-brebes/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kabupaten Brebes di Jawa Tengah terkenal dengan telur asinnya, tetapi jangan hanya terpaku pada kuliner khasnya.

Kabupaten Brebes adalah sebuah wilayah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Ibu kotanya adalah Kecamatan Brebes Kota. Luas wilayahnya 1.769,62 km², jumlah penduduknya berdasarkan hasil Sensus Penduduk Indonesia 2020 berjumlah 1.978.759 jiwa. Brebes merupakan kabupaten dengan jumlah penduduk paling banyak di Jawa Tengah, dan paling luas di Jawa Tengah ke-2 setelah Kabupaten Cilacap.

Wilayah ini juga menawarkan berbagai tempat wisata yang sayang untuk di lewatkan saat kamu berliburan di Brebes.

Baca Juga:Ajak Ayang Healing Biar Ga Ngambek Lagi! Ini 5 Destinasi Tempat Wisata di Cirebon yang Aesthetic dan Wajib Dikunjungi Saat LiburanDaftar Tempat Wisata Pantai di Cirebon dan Sekitarnya yang Indah dan Sayang untuk Dilewatkan

Dari keindahan alam hingga keunikan budaya, Brebes memiliki beragam destinasi yang menarik untuk di jelajahi.

Berikut 5 destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Kabupaten Brebes.

1. Goa Lawa Songgom

sumber dari: https://www.localguidesconnect.com/t5/Bahasa-Indonesia/Bersama-di-Goa-Lawa-Songgom-Brebes/td-p/998150

Destinasi wisata yang sempurna bagi para pecinta fotografi dan video yang ada di Kabupaten Brebes. Terkenal karena estetika yang memukau, tempat ini pertama kali menjadi viral pada tahun 2021.

Goa Lawa ini telah berkembang pesat dan kini memiliki berbagai fasilitas untuk kenyamanan wisatawan.

Tidak hanya bagian luar yang menarik dengan penjual makanan dan spot duduk yang nyaman, tapi juga bagian dalamnya di atur dengan sangat baik.

Dengan jalan setapak dan lampu-lampu yang menghiasi sepanjang jalan, pengunjung dapat menjelajahi keindahan dalam goa ini dengan aman dan nyaman.

Baca Juga:6 Tim Wakil Indonesia Turun di Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2023, Catat Jadwalnya dan Adakah Tim Kesayanganmu!Jadwal Fase Grup Liga Champions 2023 Lengkap Jam Tayang Matchday Empat

Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi Goa Lawa Songgom saat Anda berada di daerah ini.

2. Pasir Gibug

Sumber dari: https://travel.okezone.com/read/2023/01/06/408/2741345/pesona-wisata-pasir-gibug-lokasi-harga-tiket-dan-aktivitas-seru

Pasir Gibug sebuah objek wisata di Brebes yang merupakan destinasi sempurna untuk liburan bersama keluarga. Selain menawarkan spot-spot fotogenik yang menarik, Pasir Gibug juga menawarkan berbagai daya tarik lainnya. Salah satunya adalah Waterpark yang cocok untuk kamu dan anak-anak bermain air.

Selain itu, objek wisata ini juga memiliki taman bermain dengan fasilitas permainan modern seperti komedi putar.

Ketika merasa lelah setelah bermain, kamu dan keluarga dapat bersantap di restoran Pasir Gibug yang menyediakan beragam pilihan hidangan lezat.

Jadi, Pasir Gibug adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga ketika sedang berkunjung di kota Brebes.

3. Waterpark Dewi Shinta

Jika kamu mencari tempat bermain air di Brebes selain Pasir Gibug, maka Waterpark Dewi Shinta adalah pilihan yang tepat.

Waterpark ini memiliki lebih banyak wahana air yang dapat di nikmati.

Di buka pertama kali pada awal tahun 2022, tempat wisata ini menawarkan sejumlah pilihan kolam dengan berbagai kedalaman dan ukuran yang sesuai untuk anak-anak hingga dewasa.

Fasilitas dasar yang lengkap juga tersedia di sini. Waterpark ini memiliki perosotan air yang sangat tinggi dan akan sedikit menantang adrenalin kamu.

4. Agrowisata Kaligua

sumber dari: https://bumiayu.brebeskab.go.id/14-2/

Agrowisata Kaligua adalah destinasi alam yang menawarkan pemandangan alam yang memukau dengan hamparan pohon teh yang hijau dan menyegarkan mata serta pikiran yang ada di kabupaten Brebes.

Tempat ini menawarkan udara sejuk dan terletak dekat dengan beberapa destinasi wisata lain yang dapat kamu kunjungi sekaligus, seperti Gua Jepang dan mata air “Tuk Bening”.

5. Kampoeng Nobita

sumber dari: https://www.kompasiana.com/bangauky/5fd21b1ad541df0e0a44e762/kampung-nobita-tempat-tongkrongan-yang-asyik-untuk-segala-usia

Kampoeng Nobita mungkin mengingatkan kita pada karakter Nobita dari Doraemon, tetapi saat kamu berkunjung ke tempat ini, jangan berharap bertemu dengan teman dekat Doraemon itu.

Sebaliknya, Kampoeng Nobita adalah salah satu destinasi wisata yang menyediakan kuliner dan sangat populer di kalangan wisatawan dari berbagai usia.

Di sini juga terdapat beragam food court yang menawarkan berbagai macam hidangan dan minuman lezat.

Nah, itulah tadi destinasi Tempat wisata di kota Brebes yang wajib untuk dikunjungi ketika sedang membutuhkan tempat untuk healing, destinasi di atas adalah pilihan yang tepat untuk mencobanya bersama keluarga, kerabat, ataupun orang yang Anda cintai!

0 Komentar