Material Logistik Pemilu Mulai Berdatangan  

0 Komentar

Ribuan material logistik persiapan pemilu 2024, berupa panel-panel bakal bilik suara, di gudang penyimpanan di Kota Tegal, telah berdatangan dan tersimpan di gudang penyimpanan dengan penjagaan ketat polisi.

Pengiriman logistik berupa bilik suara tiba di Kota Tegal menggunakan truk besar yang dikirim dari tanggerang ke gudang penyimpanan yang berada di Jalan Jeruk Kota Tegal.

Ketua KPU Kota Tegal Elvy Yuniarni mengatakan, persiapan menerima kiriman logistik, KPU telah menyiapkan dua Gudang. Yaitu gudang di Jalan Jeruk yang akan digunakan sebagai penyimpanan logistik untuk wilayah Kecamatan Tegal Barat dan Kecamatan Margadana, dan 1 gudang tengah dipersiapkan berada di wilayah Kecamatan Tegal Timur yang akan diperuntukkan sebagai penyimpanan logistik untuk Kecamatan Tegal Timur dan Kecamatan Tegal Selatan.

Baca Juga:Droping Air Bersih Masih Disalurkan Daerah Krisis Di BrebesPenemuan Mayat Gegerkan Warga

Untuk saat ini Kota Tegal sudah terima logistik berupa bilik suara sejumlah 3.052. Jumlah tersebut sudah sesuai dengan jumlah bilik yang diajukan, sebab per TPS akan mendapatkan 4 bilik suara. Sementara di Kota Tegal jumlah TPA nya ada 763.

Pengiriman bilik berbahan kertas kardus tebal ini menggunakan truk besar dan setiap 10 bilik terbungkus plastik dengan rapi. Menurut Elvy ditahap pertama ini, logistik yang akan didatangkan selain bilik diantaranya kotak suara, tinta dan segel plastik atau kabel tis. 

Untuk pengamanan gudang logistik persiapan pemilu 2024, KPU sudah melibatkan unsur pengamanan dari Polres Tegal Kota yang berjaga selama 24 jam, sebagai antisipasi agar logistik tidak rusak

0 Komentar