Kirab Pemilu 2024 Tiba Di Kuningan

0 Komentar

KPU Kabupaten Kuningan melanjutkan kirab pemilu 2024, setelah dilakukannya serah terima dari KPU Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah. Serah terima digelar oleh Ketua dan Sekretaris KPU Kabupaten Kuningan, di Taman Pandapa Paramarta, Rabu (01/11/2023).

KPU Kabupaten Kuningan melanjutkan kirab pemilu 2024, setelah dilakukannya serah terima dari KPU Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

Serahterima digelar oleh Ketua dan Sekretaris KPU Kabupaten Kuningan, di Taman Pandapa Paramarta, Rabu 01 November 2023.

Baca Juga:Re-Opening Kantor Cabang Bank Mandiri KCP BIJB KertajatiKantor DPD PAN Kab. Cirebon Diliburkan

Kirab pemilu ditandai dengan arak-arakan 18 bendera partai politik, dimulai dari kompleks Pandapa Paramarta menuju Jalan Siliwangi. Kirab dimeriahkan dengan iring-iringan drumband, dan rombongan KPU Jabar, KPU Jateng, dan Forkopimda menggunakan delman hias khas Kuningan.

Iring iringan ini melewati Taman Kota Kuningan, Jalan Veteran, Kecamatan Cigugur, kemudian kembali ke Taman Pandapa.

Sebagai informasi, kirab pemilu 2024 telah dilepas semenjak 14 Februari 2023 lalu, menandai 1 tahun menuju pelaksanaan pesta demokrasi.

Launching kirab dilaksanakan di tujuh lokasi, yaitu Aceh, Kota Batam, Kalbar, Kalimantan Utara, Kabupaten Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Provinsi Papua.

7 titik tersebut akan melalui beberapa wilayah sebelum akhirnya menuju ke Jakarta. Kabupaten Kuningan sendiri merupakan kabupaten yang dilalui melalui jalur ke tujuh Provinsi Papua.

Dengan mengusung tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa“ menjadi sarana KPU, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang proses dan tahapan pemilu.

Hadir dalam acara ini, Ketua KPU Jawa Barat Hedi Ardia. Ketua KPU Jawa Tengah Paulus Widiantoro, Ketua KPU Kabupaten Kuningan Asep Z Fauzi, dan Bupati Kuningan Acep Purnama, yang melepas keberangkatan kirab.

Baca Juga:Warganet Indonesia Dinilai Masih Rendah Soal KesopananJembatan Kaca Di Guci Dicek Standar Keselamatannya

Disela penyambutan kirab, juga dilakukan penandatangan deklarasi pemilu damai, oleh semua undangan.

Kirab dari berbagai jalur ini akan finish di Jakarta sekitar akhir November 2023

0 Komentar