Si Merah Bulat yang Kaya Manfaat! Inilah Beberapa Manfaat dari Tomat, untuk Kulit Hingga Imunitas

Si Merah Bulat yang Kaya Manfaat! Inilah Beberapa Manfaat dari Tomat, untuk Kulit Hingga Imunitas
Manfaat Tomat (UMSU)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVTomat merupakan buah yang di kenal memiliki warna merah dengan bentuk bulat dan menyimpan banyak manfaat.

Walaupun di kenal dengan warna merah, namun buah ini juga ada yang berwarna hijau. Hanya saja, konon, warna hijau tersebut rupanya karena di panen sebelum waktunya.

Buah ini bisa dengan mudah di tanam di rumah. Selain mudah di tanam di rumah, pemanfaatannya pun beragam. Bisa untuk di makan langsung, di jadikan panganan hingga untuk masker.

Baca Juga:Punya Banyak Mangga di Rumah? Cobain Nih Ide Olahan Mangga yang Membuat Lidah Bergoyang!Baunya Harum, Rasanya Enak! Kenali Berbagai Jenis Mangga di Indonesia

Kebanyakan orang biasanya akan memanfaatkannya untuk di jadikan bahan masakan berupa sop maupun olahan makanan lainnya. Tak jarang pula, ada yang menjadikannya sebagai minuman segar berupa jus.

Di balik itu semua, rupanya banyak manfaat yang akan kamu dapatkan dari si bulat merah ini. Apa saja manfaatnya? Berikut selengkapnya.

Manfaat Tomat

Sebagai pelindung kulit – Dalam kegunaannya bagi kulit, buah ini rupanya mempunyai kandungan antioksidan yang akan berguna untuk melindungi dari sinar UV. Selain itu, mampu berperan dalam produksi kolagen, dimana kolagen diketahui akan memberikan efek anti penuaan.

Menjaga kekebalan tubuh – Daya tahan tubuh amatlah penting untuk di jaga. Maka, upaya yang dapat di lakukan dengan meningkatkan imun yakni mengonsumsi vitamin C yang berasal dari tomat.

Menjaga kesehatan tubuh – Memiliki kaitan dengan menjaga kekebalan tubuh, tomat juga akan menjaga kesehatan tubuh. Beberapa organ dan bagian tubuh yang dapat terjaga misalnya ginjal, otak, mata, tulang, jantung, hingga pencernaan.

Kelembapan kulit terjaga – Kesehatan kulit juga akan terjaga lantaran adanya kandungan kalium yang tinggi. Hal ini akan berdampak pada keseimbangan air dan elektrolit dalam tubuh.

Demikian, itulah beberapa manfaat dari tomat. Dengan banyaknya manfaat tersebut, maka akan sayang jika kamu tidak mengonsumsinya.

0 Komentar