Punya Banyak Mangga di Rumah? Cobain Nih Ide Olahan Mangga yang Membuat Lidah Bergoyang!

Punya Banyak Mangga di Rumah? Cobain Nih Ide Olahan Mangga yang Membuat Lidah Bergoyang!
Ide Olahan Mangga (Haluan.co)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVMangga merupakan buah yang mudah di temui karena banyak di budidaya di Indonesia. Untuk menyantapnya pun beragam. Mangga bisa di makan langsung hingga di buat menjadi ide olahan panganan.

Rasanya yang manis dan enak serta baunya harum, membuat banyak yang menyukainya. Apalagi jika di santap di siang hari dalam keadaan dingin, maka akan membuatnya semakin nikmat.

Bukan cuma itu saja, buah ini pun punya beragam manfaat. Misalnya, menjaga kesehatan mata, menurunkan resiko kanker dan masih banyak lagi manfaatnya untuk kesehatan.

Baca Juga:Baunya Harum, Rasanya Enak! Kenali Berbagai Jenis Mangga di IndonesiaFakta Menarik Drama Korea Moon In The Day, Sebuah Drama Bergenre Fantasi Romansa dengan Balutan Thriller

Jenisnya di Indonesia pun beragam. Ada mangga alpukat, cengkir, manalagi, gedong, arumanis, kweni, lalijiwo dan lain-lain. Di mana, masing-masing jenisnya, mempunyai karakteristik yang berbeda.

Dengan kemudahan masyarakat Indonesia dalam mendapatkan buah ini, tak heran jika banyak yang mulai berkreasi untuk menciptakan berbagai panganan. Bahkan tak hanya di Indonesia, luar negeri pun menggunakan buah ini menjadi bentuk panganan yang enak.

Biasanya, mangga akan di olah menjadi bentuk jus maupun manisan. Namun ada beragam olahan lainnya yang harus kamu tahu agar tidak bosan. Berikut macam-macam ide olahannya.

Ide Olahan Mangga

Mango Sticky Rice – Panganan asal Thailand ini, menjadi salah satu panganan favorit yang biasa di buat di Indonesia. Berbahan dasar mangga, ketan dan santan; kombinasi ketiganya terasa nikmat dengan rasa manis dan gurih.

Mango Sago – Ide yang satu ini, pasti akan di sukai. Buatnya mudah dan sangat menyegarkan tenggorokan, apalagi ketika di santap dalam keadaan dingin. Bahan utamanya berupa jeli, mangga, sagu mutiara dan susu evaporasi. Bisa juga tambahkan gula dan air.

Cheesecake Mangga – Membuat cake, tak perlu lagi menggunakan oven. Hal ini bisa di lakukan ketika kamu membuat cheesecake mangga. Cukup siapkan bahan seperti biskuit regal, butter, creamcheese, mangga dan lain-lain; maka kue tanpa oven pun bisa di buat.

Mango Panna Cotta – Ide olahan mangga lainnya yakni panna cotta. Panganan sejenis puding asal Italy ini, bisa di jadikan ide kudapan manis untuk penutup mulut. Membuatnya mudah, cukup buat adonan panna cotta dengan bahan susu UHT, gelatin dan bahan lainnya. Kemudian bagian atasnya, taruh dengan mangga yang sudah di jadikan puree.

Baca Juga:Jangan Lewatkan Drama Korea Terbaru Kim Young Dae, Berikut Sinopsis Moon In The DayJangan Panik! Ketahui Gejala dan Pencegahan Cacar Monyet untuk Mengantisipasi

Mango Pancake – Makanan ini juga wajib di coba. Caranya yaitu buat kulit pancake yang akan di jadikan ‘bungkusnya’, kemudian taruh potongan mangga dan whipping cream di atas kulit pancake lalu di bungkus.

0 Komentar