4 Freezer Terbakar Dijalan Raya

0 Komentar

4 buah frezer yang sedang diangkut sebuah pickup tiba-tiba terbakar. Peristiwa kebakaran terjadi pada Senin siang, di tengah ramainya jalan Cigugur – Cisantana Kabupaten Kuningan.

4 buah frezer, tiba-tiba terbakar saat diangkut sebuah kendaraan jenis pickup bernopol B 9264 TDE. Peristiwa ini terjadi pada hari Senin sekitar pukul 1 siang , ditengah ramainya jalan Cigugur – Cisantana Kuningan.

Mengetahui muatannya dilalap sijago merah, sopir pickup yang bernama Yusuf dan seorang rekannya berusaha menurunkan lemari es tersebut. Warga sekitar pun turut memberi bantuan, hingga muatan berhasil diturunkan dengan menggunakan bambu, disaat api kian membesar.

Baca Juga:Spanduk Baligho Capres Cawpres Dan Caleg Salahi AturanWarga Kampung Pesisir Selatan Keluhkan Aktivitas Stockpile Batubara

Dalam rekaman video amatir, tampak 4 freezer terbakar di badan jalan, hingga terdengar beberapa ledakan yang diduga berasal dari bagian freon lemari es. Arus kendaraan dari Cigugur menuju Cisantana atau sebaliknya, sempat tersendat akibat kebakaran ini.

Kepala Upt Damkar Khadafi Mufti menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari salah satu warga yang melintas, dan langsung mengerah 6 anggota dengan satu randis.

Petugas damkar dibantu warga dan anggota TNI Polri, memerlukan waktu hingga 30 menit untuk memastikan api benar-benar padam.

Kerugian dari peristiwa ini ditaksir mencapai belasan juta rupiah. Menanggapi peristiwa ini, Khadafi menghimbau, setiap kendaraan yang mengangkut muatan sejenis, supaya lebih waspada dan meningkatkan pengamanan, diantaranya dengan memastikan barang elektronik yang diangkut tidak mengalami konsleting listrik, kemudian menambah pengaman pada benda yang mudah terbakar, supaya tidak terpapar percikan api

0 Komentar