Ini Dia Resep Membuat Donat Kentang yang Empuk dan Mengembang tanpa Menggunakan Ragi dan Oven dengan Bahan yang Seerhana

sumber dari: https://www.koranmemo.com/wisata-travelling/pr-1923869426/resep-donat-kentang-pasti-berhasil-coba-di-rumah-yuk?page=3
sumber dari: https://www.koranmemo.com/wisata-travelling/pr-1923869426/resep-donat-kentang-pasti-berhasil-coba-di-rumah-yuk?page=3
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Enak dan mengenyangkan, donat kentang tanpa ragi yang empuk dan lembut mengembang dengan taburan gula halus masih jadi favorit.

Cukup siapkan kentang dan bahan utamanya, kalian tinggal mencampur semua lalu mencetak dan menggorengnya saja.

Dengan resep mudah dan bahan yang sederhana, donat kentang yang lembut dan menganbang bisa kalian recook kapan saja.

Baca Juga:Episode 5 Spy X Family Season 2, Misi Terakhir Yor Sebagai Princess Thorn?Fakta Menarik Mikasa Ackerman, Karakter Wanita Terkuat di Attack on Titan!

Tak hanya untuk cemilan bergizi, donat kentang yang menul mengambang ini pun bisa jadi suguhan atau ide jualan. Penasaran bikin kan?

Berikut resep donat kentang tanpa ragi yang empuk dan lembut mengembang dengan takaran yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan:

Bahan

– 800 gram gula

– 750 gram kentang, direbus dan haluskan

– 6 telur

– 125 ml minyak sayur

– 360 ml susu cair

– 960 gram tepung serbaguna

– 5 sdm baking powder

Cara membuat donat kentang tanpa ragi dan oven:

1. Kocok dengan mikser gula dan kentang yang sudah ditumbuk hingga adonan menyatu.

2. Masukkan telur, aduk rata. Tambahkan 125 ml minyak sayur, susu, tepung, dan baking powder. Aduk rata. Jika perlu bisa tambahkan tepung untuk tekstur adonan yang  lebih lembut.

3. Gilas adonan donat hingga setebal 1,2 cm. Cetak dengan doughnut cutter gelas dan mangkuk berdiameter 7 cm, lubangi.

4. Goreng donat dalam minyak yang sudah dipanaskan. Balik satu kali untuk tiap sisi hingga kecokelatan. Angkat, sajikan dengan taburan gula halus atau sesuai selera.

Dan itulah cara untuk membuat Donat kentang, Selamat Mencoba ya!

0 Komentar