Lionel Messi Masih Unggul Jauh! Hasil Voting Ballon d’Or 2023: Messi Rupanya Jauh Ungguli Haaland dan Ronaldo

sumber dari: kabarkalimantan1.com
sumber dari: kabarkalimantan1.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Rupanya Lionel Messi menang Ballon d’Or 2023 dengan keunggulan yang cukup jauh dari Erling Halaand di posisi kedua. Berikut daftarnya.

Seperti di ketahui, pada pekan lalu Messi meraih Ballon d’Or kedelapan dalam kariernya. Messi berjaya di Ballon d’Or 2023 dengan mengungguli Haaland di posisi kedua dan Kylian Mbappe di posisi ketiga.

Kemenangan Lionel Messi di Ballon d’Or sendiri sebelumnya sudah santer di spekulasikan. Keberhasilannya membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 di Qatar di anggap menjadi faktor utama.

Baca Juga:Berlangsung Penuh Dramatis! Laga Tottenham VS Chelsea Di Hujani 5 Kartu Kuning dan 1 Kartu Merah5 Warung Mie Ayam Di Kota Cirebon yang Sudah Terkenal, Dijamin Bakal Nagih Deh Kalau Makan Disini!

Di sisi lain Erling Haaland juga di anggap tidak kalah layak menjadi pemenang Ballon d’Or 2023 berkat aksinya di Manchester City dalam memecahkan sejumlah rekor dan membantu timnya meraih treble musim lalu.

Situasi itu bahkan membuat sejumlah orang kurang puas dengan kemenangan Messi atas Haaland. Masih ada yang menganggap Haaland lebih layak menang Ballon d’Or 2023 ketimbang Messi.

Dari hasil voting Ballon d’Or 2023, Lionel Messi rupanya unggul jauh dari Erling Haaland. Tepatnya lewat keunggulan 105 suara.

Kemenangan Messi atas Haaland masih lebih nyaman ketimbang saat La Pulga menang Ballon d’Or edisi 2021 (beda 33 suara dengan Robert Lewandowski) atau di 2019 (unggul 7 poin dari Virgil van Dijk).

10 Besar hasil voting Ballon d’Or 2023

Pemain Vote

Lionel messi masih memimpin di urutan paling atas.

1. Lionel Messi 4622. Erling Haaland 3573. Kylian Mbappé 2704. Kevin De Bruyne 1005. Rodri 57 6. Vinicius Junior 497. Julián Álvarez 288. Victor Osimhen 249. Bernardo Silva 2010. Luka Modric 19

Terlihat jelas bahwa Lionel Messi masih jauh jika di bandingkan dengan para pemain muda lainnya menganai track rekor.

Baca Juga:Berkunjung ke Lombok Saat Liburan? Wajib Cicipi 3 Kuliner yang Menggugah Selera Ini!Ini Dia Resep Membuat Donat Kentang yang Empuk dan Mengembang tanpa Menggunakan Ragi dan Oven dengan Bahan yang Seerhana

Dan juga pada tanggal 30 oktobel 2023 lalu, Lionel messi baru saja mendapatkan Ballon d’Or ke-8 nya dan sekaligus mencetak sejarah sebagai pesepal bola yang paling banyak membawa piala simbol pemain terbaik itu.

0 Komentar