Penggemar Film Horor Wajib Nonton Sijjin Nih! Ini Dia Sinopsis dan Fakta Menarik Mengenai Film Bergenre Horor Tersebut

Film Sijjin/jogja.tribunnews.com
Film Sijjin/jogja.tribunnews.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Film bergenre horor memanglah sangat tidak membosankan karena selalu ada saja hal yang membuat jumpscare.

Di Indonesia sendiri, setiap tahunnya pasti selalu banyak memproduksi film horor yang pastinya sangatlah seram.

Seperti salah satu film horor yang akan kita bahas kali ini yang berjudul Sijjin. Yups film ini kini tengah viral akhir-akhir ini.

Baca Juga:Simak Baik-baik, Ini Tips Untuk Kamu Menghindari Reruntuhan Saat Sedang Gempa BumiKepulauan Tanimbar di Terjang Gempa Bumi Susulan Sebesar M 7,2

Banyak netizen yang mereview baik tentang film bergenre horor yang berjudul Sijjin ini karena sangatlah seram.

Oleh karena itu, artikel ini akan memberimu sekilas sinopsis dan fakta menarik mengenai film berjudul Sijjin ini.

Daripada kamu semakin penasaran dan bertanya-tanya, yuk langsung saja kita lihat ulasan-ulasannya di bawah ini.

Sinopsis dan Fakta Menarik Film Sijjin

Film ini menceritakan tentang Irma (Anggika Bolsterli) yang jatuh cinta pada Galang, sepupunya sendiri (Ibrahim Rasyid).

Namun, di ketahui bahwa Galang sudah memiliki pasangan dan anak. Ternyata Irma masih obsesif meskipun Galang sudah menikah dan memiliki anak.

Ia bahkan ingin menjadi wanita Galang satu-satunya. Irma langsung pergi ke dukun untuk memberi santet kepada istri Galang karena obsesinya.

Akibatnya, keluarga Galang mulai mengalami teror mengerikan, termasuk gangguan aneh, kesurupan, dan akhirnya kematian, di rumah mereka.

Baca Juga:Mengapa Nama Belakang Naruto Tidak Mengikuti Marga Sang Ayah? Ternyata Ini Alasan di Balik Hal Itu Semua!Klepek-klepek Sama Akting Nam Joo Hyuk di Drama Vigilante? Nih 6 Drama Korea yang di Bintanginya, Aktingnya Tak Kalah Keren Loh!

Irma tidak menyadari bahwa tindakannya mengancam nyawanya sendiri hanya untuk memenuhi keinginannya.

Fakta Menarik

1. Adaptasi dari Film Horor asal Turki

Film Sijjin di adaptasi dari film horor terkenal Turki “Siccin”. Film tersebut pertama kali tayang pada tahun 2014 dan menjadi hit di Turki. Sekarang ada enam sekuel dari film tersebut. Setiap sekuel filmnya memiliki cerita yang berbeda, tetapi semuanya berfokus pada perjalanan misterius yang di sebabkan oleh dukun yang menggunakan ilmu hitam. Pada film pertama, misalnya, film tersebut menceritakan tentang keluarga yang di hantui oleh makhluk jahat. Ketika keluarganya pindah ke rumah baru, kekuatan gaib mengganggu mereka. Film kedua, yang di rilis pada 2015, juga menceritakan tentang keponakan yang di santet oleh bibinya sendiri.

2. Diperankan Aktor Populer Indonesia 

Aktor-aktor populer Indonesia yang sedang naik daun di perankan dalam film ini, termasuk Ibrahim Risyad dan Anggika Bolsterli. Pemain lain termasuk Delia Husein, Niken Anjani, dan Messi Gusti.

3. Film Horor Kedua Anggika Bolsterli dan Ibrahim Risyad

Anggika Bolsterli dan Ibrahim Rasyid akan kembali berkolaborasi dalam film horor “Hati Suhita”. Ini adalah film horor kedua mereka bersama, setelah Anggika Bolsterli berakting dalam “Ghibah”, yang di rilis pada 2021 lalu, dan Ibrahim Rasyid berakting dalam “Perempuan Bergaun Merah”, yang di rilis pada 2022.

4. Menceritakan Teror Santet Indonesia yang Mengerikan

Jika film Siccin di Turki menceritakan tentang praktik ilmu hitam yang di lakukan oleh dukun-dukun Turki sebagai sumber ceritanya, Sementara itu, versi Indonesia dari film Sijjin pasti akan menceritakan kisah teror santet mengerikan yang terjadi di Indonesia. Banyak orang di Indonesia akan merinding karena film horor mengerikan ini. Karena cerita dukun santet di Indonesia sering di ceritakan dengan cara yang sangat mengerikan.

5. Arti dari “Sijjin”

Dalam surah Al Muthaffifin ayat 8 dari Al-Quran, Allah menyebutkan suatu tempat yang di sebut “Sijjin”. Para ulama menafsirkan “Sijjin” sebagai tempat yang menakutkan di mana roh-roh jahat berkumpul. Selain itu, di sebutkan dalam kitab tafsir Imam Ibnu Katsir bahwa “Sijjin” adalah sesuatu yang sangat mengerikan, sebuah azab yang menyakitkan dan penjara yang berlangsung selamanya. Lokasi ini terletak di lapisan ketujuh perut bumi.

0 Komentar