SMPN 1 Kedawung Launching Sekolah Penggerak Kelola Sampah

0 Komentar

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon bersama SMPN 1 Kedawung, melaunching sekolah penggerak kelola sampah, Kamis pagi. Lewat peluncuran itu, diharapkan dapat membentuk karakter pelajar yang berperan aktif dalam menjaga lingkungan khususnya dalam pengelolaan sampah.

Dengan mengusung tema spensaka sedikit sampah (S3), SMPN 1 Kedawung melaunching sekolah penggerak kelola sampah atas kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, Kamis pagi. Kegiatan ini diikuti ratusan siswa siswi kelas 7 hingga 9, yang nantinya akan ditularkan kepada seribuan siswa yang ada di sekolah ini.

Kabid Peningkatan Kapasitas dan Pemulihan Lingkungan (PKPL) DLH Kabupaten Cirebon, Fifi Erneti mengatakan, SMPN 1 Kedawung dijadikan pilot projek tingkat SMP, sekolah penggerak pengelolaan sampah di Kabupaten Cirebon. Hal ini dilakukan untuk memberikan pembelajaran bagi siswa untuk mencintai lingkungannya, agar kelak mereka saat dewasa sudah bisa mengimplementasikannya di kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:Kuwu Kejar Pemberkasan Demi Dapatkan Motor BaruMi Sambal Bakar

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, sebagai wujud pembentukan karakter bagi pelajar, dalam turut berperan aktif dalam menjaga lingkungan khususnya di lingkungan sekolah. Target utamanya di lingkungan sekolah di mana anak-anak yang melakukan pemilahan sampah yang ada di sekolah.

Sementara, beberapa sarana pengelolaan sampah khususnya pemilahan sampah ke beberapa tong sampah sudah disediakan, namun pihak sekolah pun masih belum bisa maksimal dalam penanganan. Sehingga lewat kerjasama yang baik ini kedepan sampah yang ada di sekolah bisa dimanfaatkan dan dikelola dengan semaksimal mungkin

0 Komentar