Kuwu Kejar Pemberkasan Demi Dapatkan Motor Baru

0 Komentar

Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) Kabupaten Cirebon, tengah disibukan dengan proses pemberkasan untuk persyaratan pengambilan sepeda motor jenis Yamaha Nmax untuk kendaraan operasional kuwu. Beberapa desa yang belum melengkapi persamaan agar segera melengkapi untuk tidak menghambat proses pendistribusian kendaraan itu.

Berbeda dengan pengadaan mobil camat dengan sistem sewa yang persyaratannya cukup mudah, ratusan kuwu di Kabupaten Cirebon harus melakukan pemberkasan demi mendapatkan satu unit motor Yamaha jenis Nmax berwarna merah. Sejumlah Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC), tengah sibuk mengkolektifkan berkas berkas untuk pengambilan motor operasional kuwu ini.

Salah satunya Ketua FKKC Kecamatan Babakan, Alimudin yang disibukkan dengan pemberkasan pengambilan sepeda motor. Alim mengatakan, pihaknya tengah mengejar proses pemberkasan, mulai dari KTP NPWP, domisili perangkat desa yakni kaur umum hingga pertanggungjawaban APBD 2023.

Baca Juga:Mi Sambal BakarSatu Orang Positif Cacar Monyet Di Kota Cirebon Diisolasi

Setelah lengkap, berkas itu selanjutnya akan dikirimkan untuk mendapat anggaran pembelian sepeda motor senilai 31,5 juta. Jika anggaran sudah masuk ke kas desa, maka pihak Pemdes langsung mentransfer uang tersebut ke pihak dealer dan langsung bisa mengambil kendaraan tersebut.

Rencananya, seremonial proses serah terima akan dilakukan oleh Bupati kepada 40 Ketua FKKC di tiap kecamatan, sedangkan sisanya akan langsung dikirimkan ke desa

0 Komentar