BLT DD Tahap Terakhir Mundupesisir Disalurkan

0 Komentar

Bantuan langsung tunai dana desa tahun 2023 tahap terakhir kembali disalurkan, Desa Mundupesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Jumat pagi. Setelah selama setahun terakhir pemdes memprioritaskan pada penyandang disabilitas, di tahun 2024 pemdes akan mengevaluasi penerima BLT lantaran masih banyak warga miskin ekstrim yang belum tercover bantuan.

Sebanyak 30 masyarakat Desa Mundupesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, kembali mendapatkan bantuan langsung tunai yang berasal dari dana desa tahun 2023, Jumat pagi. Bantuan senilai 900 ribu itu merupakan bantuan tahap terakhir di tahun 2023 untuk bulan Oktober November dan Desember.

Kuwu Desa Mundupesisir, Khaerun mengatakan, setelah BLT DD tahap 4 tahun 2023 disalurkan untuk warganya, selanjutnya pemdes akan melakukan evaluasi dalam penyaluran BLT. Kuwu mengatakan, jika kembali tersedia tahun 2024, pemdes akan memprioritaskan BLT pada warganya yang masuk kategori miskin ekstrim.

Baca Juga:Puncak Peringatan Hari Pahlawan Di KuninganPuluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

Pasalnya, masih terdapat 120 warganya yang belum pernah mendapatkan bantuan baik dari PKH, bansos maupun bantuan lainnya. Lewat bantuan itu, diharapkan dapat menanggulangi kemiskinan di wilayah Mundu, mengigat Kecamatan Mundu masuk kedalam kategori kecamatan termiskin ke 7 di Kabupaten Cirebon.

Sementara, kuwu pun meminta pada keluarga yang mendampingi agar memanfaatkan sebaik baiknya bantuan selama 3 bulan senilai 900 ribu. Ia meminta warganya untuk tidak membelikan hal yang kurang bermanfaat melainkan harus memanfaatkan untuk kebutuhan sehari hari

0 Komentar