Gelar Yang Terlupakan Dan Sulit Di Dapatkan Yakni Gelar Asean Eng,Ingin Tahu Apa Itu ??Simak Cara Mendapatkannya

Gelar Yang Terlupakan Dan Sulit Di Dapatkan Yakni Gelar Asean Eng,Ingin Tahu Apa Itu ??Simak Cara Mendapatkannya
Gelar Yang Terlupakan Dan Sulit Di Dapatkan Yakni Gelar Asean Eng,Ingin Tahu Apa Itu ??Simak Cara Mendapatkannya
0 Komentar

RADARCIREBON.TV-Mengenal gelar ASEAN Engineer (ASEAN Eng). banyak orang terluapakan bahwa gelar ini salah satu gelar yang banyak di butuhkan untuk pembangunan yang ada di indonsia untuk semua bidang.

Pernah mendengar gelar ASEAN Eng? Di dunia akademis Indonesia secara umum keberadaan gelar ini memang masih tergolong asing.

Namun hal itu mungkin sudah tak asing bagi masyarakat teknik ataupun mereka yang bergelut di ilmu teknik di perguruan tinggi karena ASEAN Eng secara sederhana merupakan gelar teknik yang bersertifikasi lingkunp ASEAN.

Baca Juga:Ternyata Penting Sekali ! Manpaat Sayuran Wortel Buat Kesehatan Bisa Menyembuhkan Penyakit Kangker.Pecinta Bakso Wajib Ke Sini Nih ! Menu favorit bakso rusuk joss Yang Wajib Kalian Coba !Pasti Ajib

Gelar yang biasa di singkat ASEAN Eng dan di keluarkan oleh The ASEAN Federation of Engineering Organisations (AFEO) ini.

Gelar ini merupakan gelar yang hanya bisa di peroleh bagi Insinyur profesional bersertifikasi Insinyur Profesional Madya (IPM) atau Senior Profesional Engineer.

Mengenal Gelar ASEAN Eng

1. ASEAN Engineering Register (AER) adalah sertifikat teregistrasi pengakuan Insinyur Profesional timbal balik (MRA / Mutual Recognition Agreement) antar 10 negara anggota The ASEAN Federation of Engineering Organisation (AFEO) yang berlaku selamanya.

2. Untuk memperoleh sertifikat dan gelar ini kita harus melakukan Register ini, pemegang Sertifikat Kompetensi Insinyur Profesional (SKIP) kualifikasi IPM/IPU harus mengajukan aplikasi.

3. ASEAN Engineering ini di berikan oleh ASEAN Federation of Engineering Organization (AFEO) kepada para Insinyur yang telah menyelesaikan pendidikan dan pelatihan (diklat) serta pengisian Porto Folio keinsinyuran.

4. Sejumlah persyaratan di tetapkan untuk seseorang bisa meraih gelar ini . Di antaranya adalah: a. Merupakan anggota aktif Persatuan Insinyur Indonesia (PII)

b. Sudah tersertifikasi insinyur profesional minimal Insinyur Profesional Madya (IPM) dan masih berlaku

c. Lolos verifikasi dari PII pusat untuk di ajukan ke AEFO

Baca Juga:Dipilih Pilih Nih Makanan Khas Padang,Mana Yang Kamu Suka !Tak Hanya Terkenal Dengan Soto Makasar Tapi Makasar Memiliiki Kuliner legendaris Yakni Es Pisang Hijau !

d. AFEO merupakan organisasi asosiasi insinyur yang beranggotakan 10 negara anggota ASEAN, Indonesia salah satunya.

5. Pengakuan dari AFEO kepada Insinyur profesional melalui gelar ASEAN Eng ini akan memberikan

keleluasaan dan mobilitas yang tinggi untuk seorang insinyur bekerja di negara-negara ASEAN atau negara lainnya yang bekerja sama.

0 Komentar