Dipilih Pilih Nih Makanan Khas Padang,Mana Yang Kamu Suka !

Dipilih Pilih Nih Makanan Khas Padang,Mana Yang Kamu Suka !
Dipilih Pilih Nih Makanan Khas Padang,Mana Yang Kamu Suka !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- makanan khas padang selalu menjadi primadona dan masakan padang merupakan salah satu makanan khas Minangkabau yang terkenal dengan kelezatannya. Saking enaknya, masakan tersebut sudah tersebar hingga ke luar negeri.

Ada beberapa ciri khas yang menjadikan masakan Padang begitu populer. Selain bersantan dan cenderung pedas, ternyata perbedaannya terletak pada wilayahnnya.

Padang di daerah perbukitan lebih sering menggunakan lauk daging, seperti dendeng, rendang dan lain sebagainya. Sedangkan, kawasan Padang pesisir lebih banyak lauk ikan. Misalnya seperti gulai ikan, ikan bakar, gulai kepala ikan, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:Tak Hanya Terkenal Dengan Soto Makasar Tapi Makasar Memiliiki Kuliner legendaris Yakni Es Pisang Hijau !Mari Di Cek Yuk Harga Iphone Terbaru,Kali Aja Gajian Nanti Beli Iphone !

Banyak menu masakan Padang yang lezat, radars Times telah merangkum 5 makanan khas Padang yang paling lezat dan nikmat berikut ini.

1. Sate Padang

Berbeda dengan Jawa, saus sate Padang menggunakan tepung beras yang sudah di encerkan. Kemudian, di campur ke dalam air rebusan daging yang kaya rempah. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan.

Ada tiga macam sate Padang yang memiliki saus berbeda. Sate Padang Panjang sausnya berwarna kuning, sate Padang Pariaman sausnya berwarna merah, dan sate Padang Kota sausnya berwarna kecoklatan.

2. Rendang

Tak perlu di ragukan lagi, rendang merupakan masakan yang sangat enak. Bahkan, telah di nobatkan  sebagai makanan paling enak di dunia.

Kelezatan daging rendang di pengaruhi pada proses pembuatannya, yang di panaskan berulang-ulang dengan santan kelapa. Proses memasaknya butuh waktu berjam-jam hingga kering dan berwarna hitam pekat.

3. Ayam Goreng

Biasanya, masakan ini menggunakan ayam jantan kecil atau ayam kampung yang di ungkep dengan bumbu bawang. Remahan bumbu dan kelapa di masak bersama ayam, di goreng hingga kuning kecokelatan. Terlihat biasa, tetapi ayam goreng khas Minangkabau ini sangat gurih dan sedap.  

4. Dendeng Batokok

Kamu yang suka pedas sepertinya akan ketagihan mencoba kelezatan dendeng batokok. Makanan yang di penuhi potongan daging sapi tebal di padukan dengan sambal cabai hijau dan potongan bawang merah di atasnya. Daging sapinya sangat empuk dengan sentuhan rasa pedas dan asam. 

5. Ikan Balado

Tiap restoran Padang memiliki resep balado masing-masing. Bahan dasar sambal balado di buat ari bawang merah, cabai, tomat, air jeruk nipis, garam, dan gula.

Baca Juga:Jalan Jalan Ke Cirebon Dan Nikmatin 3 Wisata Yang Ada Di Cirebon !Cuaca Tak Tentu Segernya Minum Es Cincau Kelapa Muda Dan Es Cincau Buah Nangka,Ini Dia Resepnya !

Rasanya gurih renyah dan pedas cabai merah. Sebagai pelengkap, masakan tersebut di campur dengan sayuran rebus sehingga terasa pedas dan manisnya sangat tajam.

itu dia 5 makanan khas minangkabau yang mungkin kebanyakan orang hanya mengenal rendang dan akan tetapi banyak makan khas padang yang enak loh.

0 Komentar