Masyarakat Serbu Layanan Adminduk Di Desa Buyut 

0 Komentar

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon, jemput bola dengan memberikan layanan administrasi kependudukan di Desa Buyut Kecamatan Gunungjati. Kegiatan yang sekaligus dalam rangka maulid akbar Pondok Pesantren Al Bahjah Buyut ini, disambut antusias oleh masyarakat.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon, menjemput bola dengan memberikan layanan administrasi kependudukan di Desa Buyut Kecamatan Gunungjati. Kegiatan yang sekaligus dalam rangka maulid akbar Pondok Pesantren Al Bahjah Buyut ini, disambut antusias oleh masyarakat.

Selain melakukan pelayanan dan pencetakan EKTP secara on the spot sebanyak 504 keping, Disdukcapil Kabupaten Cirebon juga membuat 28 akta kelahiran, pembuatan identitas kependudukan digital 193 pemohon, dan kartu keluarga sebanyak 77 KK.

Baca Juga:Perajin Tahu Di Kota Tegal Keluhkan Kenaikan Harga KedelaiHarga Kedelai Naik

Jemput bola layanan Disdukcapil Kabupaten Cirebon ini, merupakan program Kudu Ngelayap atau akronim dari Kula Dugi Ngurus Administrasi Kependudukan, yang menjadi program andalan Disdukcapil Kabupaten Cirebon dan dianggap sangat efektif untuk memaksimalkan layanan kependudukan.

Sementara, masyarakat menyambut baik bahkan sangat antusias untuk mengurus layanan administrasi kependudukan. Terlebih seluruh layanan kependudukan dilakukan di satu titik dan lengkap.

Dalam momentum maulid akbar Pondok Pesantren Al Bahjah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon juga mengundang seluruh desa di Kecamatan Gunungjati, untuk turut serta dalam layanan jemput bola ini.

Disdukcapil Kabupaten Cirebon juga menghimbau masyarakat, untuk peduli terhadap adminduk, agar selalu aktif dengan perubahan data

0 Komentar