Begini Cara Merawat Layar HP Agar Tetap Awet : Ikuti Yuk!

Begini Cara Merawat Layar HP Agar Tetap Awet : Ikuti Yuk!
Sumber: review.bukalapak.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mempunyai hp yang awet adalah hal yang paling di inginkan. Di karenakan hp itu harganya mahal. Agar tidak cepat rusak berikut ada cara merawat layar hp agar awet.

1. Jangan menekan layar dengan keras

Disadari atau tidak, kebiasaan fokus pada layar sering kali terjadi saat kita bermain game di smartphone.Oleh karena itu, jika Anda termasuk dalam kategori ini, sebaiknya kurangi atau bahkan hentikan kebiasaan tersebut mulai sekarang.

Padahal, kebiasaan ini akan mempengaruhi ketahanan layar sentuh smartphone Anda. Jadi smartphone masa kini sebenarnya sudah dibekali layar sentuh yang responsif. Inilah sebabnya mengapa menekan layar smartphone terlalu keras berbahaya bagi layar sentuh smartphone karena dapat merusak komponen internalnya.

Baca Juga:Beristirahat Dari Penat : Yuk Staycation di Hotel Malioboro Yang Ada Kolam Renangnya – Ini Dia Rekomendasinya!Rekomendasi Hotel Dekat Malioboro Harganya Mulai dari 150 Ribuan Saja : Cocok Untuk Backpackeran

2. Gunakan screen protector

Ini merupakan salah satu hal wajib yang perlu Anda perhatikan. Jika memungkinkan, ponsel cerdas sebaiknya dilindungi dengan pelindung layar. Tujuannya juga untuk menjaga layar smartphone tetap bersih dari debu dan kotoran.

Pelindung layar juga membantu mengurangi dampak apabila smartphone tidak sengaja terbentur atau terjatuh dari saku karena layar merupakan bagian terpenting dari smartphone. Sayang sekali jika layar smartphone yang Anda beli dengan harga mahal mengalami goresan parah yang dapat merusak keindahan layarnya?

3. Bersihkan dengan kain khusus

Jika kita menggunakan smartphone dalam waktu lama, maka layar sentuhnya akan kotor atau berminyak.Untuk pembersihannya, Anda bisa merawat layar smartphone Anda dengan kain lembut khusus microfiber yang biasa digunakan untuk membersihkan kaca atau lensa kamera.

Jangan sekali-kali membersihkannya dengan kaos atau kemeja yang sedang anda pakai. Bahan yang kasar dapat menggores layar smartphone anda. Bagaimana jika Anda tidak memiliki kain mikrofiber?Tenang saja, Anda bisa menggunakan kain lembut untuk membersihkannya.

4. Gunakan casing pelindung

Cara merawat layar hp selanjutnya yakni dengan menggunakan casing pelindung.

Ada banyak case pelindung ponsel pintar yang di jual. Dari model seperti flip cover hingga case dengan perlindungan ekstra. Selain anti debu, case seperti ini juga dapat melindungi layar saat di simpan di dalam saku atau tas, bahkan dapat mengurangi dampak jika smartphone terjatuh.

0 Komentar