Bau Aroma Nya Aja Bikin Ngiler, Yuk Cari Tahu Jenis Jenis Durian Di Indonesia !

Bau Aroma Nya Aja Bikin Ngiler, Yuk Cari Tahu Jenis Jenis Durian Di Indonesia !
Bau Aroma Nya Aja Bikin Ngiler, Yuk Cari Tahu Jenis Jenis Durian Di Indonesia !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Jenis jenis durian di indonesia memang sangat terkenal dengan rasanya yang manis. Buah berduri yang memiliki aroma khas itu selalu menjadi primadona di Indonesia terlebih dengan ragam varian yang di tawarkannya.

Dari berbagai jenis variannya, durian montong di sebut-sebut menjadi raja dari buah itu karena ukurannya yang besar dan rasanya yang nikmat. Tapi, benarkah durian mengandung kolesterol yang berbahaya untuk tubuh?

“Itu mitos. Malah kolesterol di dalam durian enggak ada atau nol,” ujar spesialis Gizi Klinis, dr Raisa Edwina Juanda M.Gizi, SpGK dalam acara Hidup Sehat di tvOne, Senin 10 Februari 2020.

Baca Juga:Buat Nambah Uang Nih ! Cara dan Tips Jualan Di Shoopeefood !Tips Jitu Membuat Investasi Jangka Panjang ! Ini Dia langkah langkah “Membuat Salon Kecantikan”.

Buah ini juga yang sering di sebut sebagai “King of Fruit” ini memang menjadi primadona di Indonesia.

Durian, dengan tekstur daging yang lembut, legit, dan rasa manis yang menggoda, telah mencuri hati banyak pecinta buah di tanah air.

Di Indonesia, terdapat beragam jenis durian yang memiliki cita rasa unik dan menjadi favorit banyak orang. Mari kita kenali beberapa di antaranya!

1. Durian Montong

Durian montong, asalnya dari Thailand, kini telah menjadi durian favorit di Indonesia. Dikenal dengan daging buah tebal, lembut, dan rasa manis yang khas.

Durian montong memiliki ukuran besar, bisa mencapai 13 kilogram. Warna dagingnya bervariasi antara kuning cerah hingga kuning pucat.

Kualitasnya yang istimewa membuat durian montong lebih mahal di bandingkan durian lokal lainnya.

2. Durian Musang King

Durian musang king, yang berasal dari Malaysia, merupakan durian dengan kualitas tertinggi. Dagingnya tebal, lembut, beraroma harum, dan berwarna kuning terang.

Meskipun sudah banyak di budidayakan di Indonesia, harga durian musang king tetap tinggi, bahkan mencapai lebih dari Rp200.000!

3. Durian Bawor

Baca Juga:Cari Tahu Yuk Lebih Dekat Mengenai Klasifikasi Motor Scoopy ,Simak Disini Ya !Persipan Musim Dingin Nih Hayuk Buat Sop Sapi Yang Bikin Nikmat Makan Terus !

Durian bawor, durian lokal dari Banyumas, memiliki kemiripan dengan durian montong. Meski sering di sebut durian montong Banyumas, durian bawor memiliki rasa yang lebih pahit.

Dagingnya kekuningan dengan biji yang lebih kecil dan tipis. Pohon durian bawor bisa berbuah sebanyak 3 kali dalam setahun.

4. Durian Petruk

Durian petruk, varietas unggulan dari Jepara, Jawa Tengah, memiliki ciri khas mirip telur terbalik dan kulit berwarna hijau kekuningan.

Duri kulitnya lebih rapat, dan bijinya kecil. Daging durian petruk tebal, berwarna kuning berserat, dan memiliki rasa setengah manis setengah pahit dengan aroma tajam, meskipun tidak sekuat durian montong.

5. Durian Bokor

Durian bokor, asal Majalengka, memiliki kulit hijau dan buah berbentuk bulat sempurna. Daging buahnya lembut, hampir tanpa serat, dengan tekstur yang nikmat di mulut.

Berat buahnya mencapai 3-4 kilogram, dan pohon durian bokor cukup produktif. Namun, perlu waspada terhadap hama yang dapat mengganggu budidayanya.

Keberagaman durian di Indonesia memberikan pengalaman unik bagi para pecinta buah. Pilihlah durian sesuai selera Anda, dan nikmati kelezatan buah “King of Fruit” ini! selamat mencoba.

0 Komentar