The Tree Lions Terpaksa Harus Di Tahan Imbang Oleh Makedonia Utara Dengan Skor 1-1, Kualifikasi Piala EURO Inggris VS Makedonia Utara

Sumber dari: https://www.bola.net/
Sumber dari: https://www.bola.net/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pertandingan Kualifikasi Piala Euro 2024 yang mempertemukan Makedonia Utara vs Inggris berakhir dengan skor imbang 1-1 untuk kedua tim. Hasil tersebut membuat The Three Lions berhasil menjaga rekor keperawanannya alias belum terkalahkan.

Timnas Inggris melakoni laga tandang melawan Makedonia Utara pada terakhir Grup C Kualifikasi Piala Euro 2024, Selasa (21/11/2023) dini hari WIB. Kedua tim bertanding di Todor Proeski Arena.

Pada laga kali ini, sejatinya Timnas Inggris hanya bermain ‘santai’ mengingat posisi mereka yang sudah di pastikan lolos ke putaran final Euro 2024 terlebih dahulu. Pelatih Garteh Southgate pun tidak menurunkan striker utamanya, Harry Kane sejak menit awal pertandingan.

Baca Juga:Gen 12 JKT48! Ini Identitas 17 Member yang Telah Lolos yang Tampil di Acara Festival Jak Japan MatsuriEksklusif! Koleksi Segera Kolaborasi Jujutsu Kaisen x Alter Ego Esports Bakal Segera Hadir, Intip di Sini!

Meski begitu, Inggris memiliki tujuan lain saat tampil di kandang Makedonia Utara. Itu adalah menjaga rekor tak terkalahkan mereka pada fase Grup C Kualifikasi Euro 2024 ini.

Jalannya Pertandingan Makedonia Utara vs Inggris

Bermain di kandang sendiri, Makedonia Utara justru kalah dalam hal penguasaan bola. Timnas Inggris berhasil mendominasi jalannya pertandingan dengan memegang kendali penguasaan bola mencapau 71%.

Namun, Makedonia Utara unggul dalam hal tembakan tepat sasaran yakni tiga kali, dan cuma satu yang berbuah gol. Gol tersebut di cetak oleh Enis Bardhi saat pertandingan memasuki menit ke-41.

Di sisi lain, Inggris yang menguasai jalannya pertandingan berhasil melakukan sembilan tembakan, dan cuma dua yang tepat sasaran. Dari dua tembakan tersebut, cuma satu yang berbuah gol.

Satu-satunya gol yang di anggap sah oleh wasit justru datang lewat gol bunuh pemain Makedonia Utara, Jani Atanasov pada menit ke-59. Jack Grealish sebenarnya sempat mengoyak jala tuan rumah, tetapi di batalkan oleh VAR.

Hasil imbang tersebut membuat Inggris kini kokoh di puncak klasemen Grup C dengan 20 poin

dari delapan laga, hasil dari enam kali menang serta dua kali imbang tanpa terkalahkan.

Baca Juga:Kualifikasi Euro 2024 – Prancis Binasakan Gibraltar 14-0, Catat Rekor atas Tim Berperingkat Lebih Rendah dari IndonesiaFIFA WORLD CUP U17: LOLOS 16 BESAR, KAPTEN JEPANG U17, KEITA KOSUGI PUJI TC BALI UNITED SEBAGAI FAKTOR PENDUKUNG!

Susunan Pemain Makedonia Utara vs Inggris

Makedonia Utara (3-5-2)

Stole Dimitrievski (GK); Jovan Manev, Visar Musliu, Nikola Serafimov; Bojan Dimovski, Enis Bardhi, Jani Atanasov, Isnik Alimi, Ezgjan Alioski; Eljif Elmas, Bojan Miovski.

Inggris (4-2-3-1)

Jordan Pickford (GK); Kyle Walker, Marc Guehi, Harry Maguire, Rico Lewis; Declan Rice, Trent Alexander-Arnold; Bukayo Saka, Phil Foden, Jack Grealish; Ollie Watkins.

0 Komentar