Kalah Dari Irak dan Imbang dengan Filipina, Ini Dia Posisi Rangking Fifa Timnas Indonesia : Masih Tetap Bertahan atau Turun?

Dok. PSSI
Dok. PSSI
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Timnas Indonesia sangat di sayangkan tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal di dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Asuhan dari Shin Tae-yong hanya bisa mendapatkan satu poin saja. Dengan begitu, kamu perlu mengetahui rangking fifa timnas Indonesia.

Pada putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia mulai bergulir pertengahan November lalu. Tim Indonesia berada di Grup F bersama dua wakil ASEAN lainnya, Vietnam dan Filipina, plus Irak. Meskipun peluang Timnas Indonesia meraih kemenangan cukup terbuka, namun level permainan Irak masih berada di atas Indonesia.

Berada di Grup F, Timnas Indonesia menghadapi dua matchday. Meskipun Indonesia hanya bisa mengamankan satu hasil imbang.

Baca Juga:Mobil Ramah Lingkungan Kini Hadir Wuling Cloud Ev Tenaga Listrik yang Fast Charging : Segera Intip Harga dan SpesifikasinyaBerhasil Tumbangkan Sinegal dengan Adu Penalti, Ini Dia Hasil Sementara Piala Dunia U-17 Prancis Vs Sinegal – Skor 5-3

Kalah Dari Irak dan Imbang dengan Filipina

Pada laga matchday 1, Kamis 16 November 2023, Timnas Indonesia bertanding melawan Irak di Basra International Stadium. Meskipun timnas, sayangnya tim pertahanan Irak terbukti jauh lebih kuat. Timnas Indonesia harus mengakui kekalahannya dengan skor 1-5.

Sebetulnya tim Garuda menunjukkan potensi yang baik ketika hanya tertinggal 1-2 di babak pertama, namun di gol ketiga Irak menghancurkan rencana perlawanan Indonesia. Selanjutnya, Di matchday 2, Selasa 21 November 2023, Timnas Indonesia bertanding melawan tim tuan ramah Filipina di Rizal Memorial Stadium.

Pada pertandingan tersebut, Asnawi Mangkualam dkk tidak bermain maksimal. Indonesia hanya bisa mengamankan hasil imbang 1-1, bahkan sempat tertinggal terlebih dahulu. Oleh karena itu, dua laga tersebut sangat berpengaruh pada ranking FIFA Timnas Indonesia.

Ranking Fifa Timnas Indonesia

Setelah mengalami kekalahan dari Irak, Timnas Indonesia pun kehilangan poin. Tetapi, kembali mendapatkan sedikit poin dari hasil imbang dengan Filipina. Sebelum pertandingan, Indonesia mengoleksi 1.069,82 poin dan menduduki di peringkat ke-145 ranking FIFA dunia.

Namun, setelah dua laga pertandingan itu, jumlah poin Indonesia berkurang jadi 1.064,01, tapi tetap berada di ranking 145. Kekalahan dari Irak ini membuat Timnas Garuda kehilangan 6,37 poin (-6,37). Lalu, hasil imbang dengan Filipina membantu Indonesia mendapatkan sedikit tambahan poin, yaitu 0,56 poin (+0,56).

Untuk hitungannya ini, poin awal Indonesia, yaitu 1.069,82 di kurangi 6,37, kemudian di tambah 0,56 sama dengan 1.064,01. Maka total poin Indonesia kehilangan 5,81 poin di jeda internasional November ini. Dengan begitu, posisi Indonesia masih berada di ranking 145 tidak berubah.

***

0 Komentar