Statistik Hasil Pertandingan PSM Makassar Vs Persikabo 1973 di Liga 1

Sumber dari: https://www.detik.com/
Sumber dari: https://www.detik.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – PSM Makassar tampil impresif saat laga kontra Persikabo 1973. Pada laga pekan ke-20 Liga 1 tersebut, PSM memetik 3 poin penuh.

Pertandingan PSM Makassar Vs Persikabo 1973 berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare pada Kamis (22/11/2023). Kedua tim tampil dengan gaya permainan terbuka sejak peluit pertama di tiup wasit.

Gol pembuka PSM Makassar lahir melalui Adilson Silva pada menit ke-23. Lima menit berselang, Juku Eja kembali bisa menambah gol lewat Victor Mansaray.

Baca Juga:Stefano Pioli Promosikan Francesco Camarda Ke Tim Senior AC Milan, Striker Muda Berusia 15 Tahun yang Muncul Di Academy AC Milan dan Siap Untuk Dipromosikan Ke Tim Senior!3 Wonderkid AC Milan yang Wajib Dibawa Luciano Spalletti ke Timnas Italia Untuk Euro 2024

Di babak kedua, PSM Makassar tetap menunjukkan dominasinya. Adilson Silva mencetak gol keduanya lewat sepakan keras dalam kotak penalti di menit ke-60.

Persikabo mencetak gol hiburan pada menit ke-75. Sundulan Pedro bisa mengelabui kiper Ardiansyah.

Jika di lihat dari statistik, penguasaan bola dari PSM Makassar kalah dari Persikabo. PSM Makassar hanya mampu memegang bola 40 persen, sementara 60 persen penguasaan bola di miliki Persikabo.

Percobaan gol PSM Makassar melalui tembakan unggul di banding Persikabo 1973. Pasukan Ramang melesatkan 18 kali tembakan dan 7 di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara Persikabo hanya melesatkan 11 kali tembakan dan 4 di antaranya mengarah ke gawang PSM Makassar yang di jaga Ardiansyah.

Jika melihat peluang dari set piece tendangan sudut, skuad Juku Eja lebih unggul yakni dengan 6 kali tendangan sudut. Sementara Persikabo hanya memiliki 1 tendangan sudut.

Dari sisi akurasi tembakan PSM Makassar tercatat juga lebih baik. Akurasi tembakan punggawa PSM 58,33 persen berbanding 50 persen dari Persikabo.

Baca Juga:Ribut-ribut Fans Brasil Vs Argentina Diduga Dipicu Dari Ucapan Rasis Antar FansBLACKPINK Terima Penghargaan MBE dari Raja Charles III Kerajaan Inggris

Untuk urusan merebut bola, PSM Makassar tercatat unggul tipis. Ada 18 tekel yang sukses di lakukan Yuran Cs sementara Persikabo sebanyak 17 kali.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengklaim timnya memang punya lebih banyak peluang. Bahkan sebelum PSM mendapatkan gol di babak pertama, sudah ada beberapa peluang yang punya potensi untuk menjadi gol.

“Jalannya pertandingan saya kira kita membuat banyak peluang tadi bahkan sebelum gol pertama tadi kita sudah membekukan dua atau tiga peluang yang cukup bagus,” kata Bernardo usai laga.

Secara keseluruhan dia mengakui anak asuhnya tampil dengan cukup bagus. Bahkan bagi dia peluang yang diciptakan PSM Makassar dua kali lebih banyak ketimbang Persikabo.

“Dari segi peluang saya kira kita mempunyai dobel peluang dua kali lipat dari mereka,” tegasnya.

Hasil 3 poin ini membuat PSM naik ke posisi 10 klasemen Liga 1. Armada Bernardo Tavares mengumpulkan 26 poin dari 20 pertandingan. Sementara Persikabo 1973 tertahan di posisi ke-17 dengan 14 poin.

0 Komentar