Tips Memilih Warna Baju Sesuai dengan Warna Kulit, Buat Penampilan Lebih segar, Cerah dan Fresh

Tips Memilih Warna Baju Sesuai dengan Warna Kulit, Buat Penampilan Lebih segar, Cerah dan Fresh
tips memilih warna baju sesuai warna kulit: fimela.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Sangat penting untuk memperhatikan warna kulit saat membeli atau memilih pakaian, tetapi memilih baju yang sesuai dengan warna kulit dapat membuat penampilan kita lebih bersinar. Sebaliknya, memilih baju yang tidak sesuai dengan warna kulit dapat membuat penampilan kita lebih pucat atau kusam.

Nah, agar hal ini tidak terjadi, penting bagi Anda untuk mengetahui panduan tentang cara memilih warna baju yang sesuai dengan warna kulit. Ingin tahu bagaimana caranya? Melansir Style Caster, berikut kami telah rangkum tips memilih warna baju yang sesuai dengan warna kulit.

1. Pemilik kulit cerah atau terang (fair skin)

Pemilik kulit ini biasanya di temukan di orang Cina dan Jepang, yang memiliki kulit berwarna pink yang mudah menimbulkan freckles, sensitif, dan terkadang menggelap saat terkena matahari.

Baca Juga:Bibir Pecah-Pecah Tak Selalu dehidrasi, Loh! Cari Tahu Penyebab dan Cara Mengatasi Bibir Pecah-PecahLiburan ke Luar Negeri Ternyata Tidak Selalu Mahal Loh, Ikuti Tips Saat Berlibur ke Luar Negeri Lebih Hemat dan Nggak Buat Pusing Biaya!

Oleh karena itu, warna kulit yang cocok untuk pemilik kulit ini adalah lavender, pink blush, hijau mint, coral, peach, dan warna-warna gelap lainnya untuk memberikan kontras pada penampilan Anda.

Sementara itu, hindarilah warna-warna baju yang terlalu terang; seperti metallic silver, hingga neon yang bisa membuat tampilan Anda semakin terang dan berlebihan.

2. Pemilik kulit medium atau netral (medium skin)

Warna kulit ini umumnya di miliki oleh orang-orang keturunan Indonesia, India, dan meksiko. Biasanya warna kulit ini berubah menjadi cokelat jika terkena paparan sinar matahari.

Pemilik kulit medium sangat cocok mengenakan warna baju; seperti olive, purple, kuning mustard, hingga hijau emerald. Selain itu, warna-warna seperti biru dongker, dan merah muda cerah juga bisa membuat warna kulit Anda semakin menarik. Sementara itu, hindarilah warna krem dan abu-abu karena bisa membuat tampilan Anda semakin kusam.

3. Pemilik kulit zaitun (olive skin)

Pemilik kulit ini cenderung memiliki basis warm tones. Karena itu, warna-warna baju yang cocok untuk pemilik kulit ini adalah hijau, oranye, olive, biru, biru tua, merah muda, hijau zamrud, hingga burgundy. Selain itu, warna putih juga akan terlihat luar biasa pada warna kulit Anda. Sebaliknya, hindarilah warna-warna seperti abu-abu gelap dan biru keabu-abuan, karena bisa membuat Anda terlihat kusam.

4. Pemilik kulit gelap (dark skin)

Bagi Ladies yang memiliki kulit gelap, Anda di sarankan untuk memilih warna baju yang lebih terang agar lebih memancarkan rona kulit. Warna-warna itu seperti; biru kobalt, merah ruby, magenta, oranye, hijau emerald, hingga ungu. Sementara itu, Anda juga di sarankan untuk menghindari warna-warna seperti hitam, cokelat, hingga abu-abu.

Demikian informasi tentang tips memilih warna baju sesuai dengan warna kulit. semoga artikel ini dapat menambah wawasan para pembaca setia

0 Komentar