DLH Gelar Pelatihan Laporan Bank Sampah

0 Komentar

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon, menggelar pelatihan laporan kinerja bank sampah di wilayah Kecamatan Talun, pada Senin pagi. Pelaporan kinerja bank sampah itu menggunakan sistem informasi bank sampah (Simba).

Sedikitnya 25 perwakilan dari bank sampah yang bermitra dengan DLH Kabupaten Cirebon, hadir dalam pelatihan pelaporan kinerja bank sampah, Senin pagi. Mereka diberikan pengetahuan cara melaporkan aktivitas bank sampah, menggunakan sistem informasi.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon, Fitroh Suharyono mengatakan, kegiatan pelatihan yang digelar oleh pihaknya dengan pengelola bank sampah di Kabupaten Cirebon. Tujuannya, untuk meningkatkan kinerja dan pelaporan pengelola bank sampah di lapangan.

Baca Juga:Polisi Periksa 4 Saksi Pembunuhan JandaSouffle Pancake Khas Jepang

Fitroh menambahkan, laporan pengelola bank sampah di lapangan bisa masuk ke dinas maupun ke Kementrian Lingkungan Hidup. Sehingga program ini dapat mereka gunakan untuk meningkatkan kinerja mereka.

Ia menjelaskan, Simba bisa dilakukan untuk menginput data hasil penimbangan sampah anorganik yang mempunyainilai ekonomis, seperti sampah plastik, kertas dan logam. Setelah laporan itu diinput, maka DLH pun mendapatkan laporannya. Pemerintah menargetkan harus melakukan pengurangan sampah sebanyak 30% di tahun 2025.

Sementara, tercatat, bank sampah yang sudah di launching oleh DLH kabupaten baru 25 bank sampah yang diberikan pelatihan dan sisanya akan kembali digelar pelatihan pada Rabu mendatang

0 Komentar