71 Mahasiswa Stikes Ahmad Dahlan Cirebon Diwisuda

0 Komentar

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Ahmad Dahlan Cirebon menggelar wisuda, pelantikan dan pengambilan sumpah program studi diploma 3 keperawatan, angkatan ke 3 tahun akademik 2022-2023. Mahasiswa-mahasiswi telah diberikan ilmu keperawatan optimal sehingga bisa menjadi tenaga perawat yang handal, profesional, beradab dan juga berempati. Ke depan Stikes Ahmad Dahlan akan naik tinggal dan berubah nama menjadi Universitas Muhammaadiyah Ahmad Dahlan. Berikut liputan selengkapnya.

Wisuda, pelantikan dan pengambilan sumpah program studi diploma 3 keperawatan angkatan ke 3, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Ahmad Dahlan Cirebon digelar Selasa, 28 Nov 2023 di Grage Convention Hall.

Sebanyak 71 mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi yang berada di Jalan Waled No.21, Kertawinangun, Kec. Kedawung, Kabupaten Cirebon ini telah mendapatkan ilmu, pelatihan dan kompetensi yang mumpuni dalam dunia keperawatan yang juga dilengkapi dengan akhlak yang mulia.

Baca Juga:Pedas Manis Gurihnya Rujak Jambu KristalPemeliharaan Mangrove Harus Lebih Diperhatikan

Inovasi terus dilakukan Stikes Ahmad Dahlan Cirebon untuk menyiapkan lulusan yang berkualitas,  diantaranya dengan memberikan pembelajaran IT. Hal ini sesuai sengan kemajuan teknologi dan peningkatan sarana prasarana yang ada dikampus.

Dalam wisuda ini tampak hadir Ketua DPW PPNI Jawa Barat, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Majlis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah, para orang tua wisudawan dan wisudawati.

Terdapat 3 lulusan terbaik dari mahasiswa mahasiswi prodi D3 keperawatan tahun 202-2023 ini, mereka yang lulus dengan nilai tertinggi ini mendapatkan beasiswa.

Kebutuhan tenaga perawat akan semakin tinggi karena dalam waktu dekat akan banyak bermunculan klinik dan rumah sakit baru. Stikes Ahmad Dahlan pun sudah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yaitu beberapa rumah sakit di Kota dan Kab. Cirebon, bahkan juga dengan rumah sakit diluar negeri yaitu Jepang.

Dalam waktu dekat Stikes Ahmad Dahlan akan beralih status menjadi Universitas Muhammadiyah Ahmad Dahlan Cirebon. Ini pencapaian yang luar biasa karena tingginya kepercayaan dari masyarakat luas dan dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih baik lagi untuk masyarakat luas.

Lulusan Stikes Ahmad Dahlan siap bersaing di dunia kerja dan membuktikan dalam memberikan asuhan keperawatan yang profesional, beradab dan berempati

0 Komentar