Nasabah Mengaku Saldo Tabungan Hilang Lebih Dari 200 Juta

0 Komentar

Seorang nasabah Bank BRI di Brebes, Jawa Tengah, mengaku, uang saldo di dua tabungannya, yang mencapai lebih dari 200 juta rupiah, tiba-tiba hilang. Merasa tidak mengambil, ia pun mendatangi kantor BRI setempat.

Seorang nasabah Bank BRI di Brebes Jawa Tengah, Dedi Yohanes, 45 tahun, warga Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mendatangi kantor cabang BRI Brebes, untuk melaporkan dua tabungannya yang berbeda di BRI, tiba-tiba hilang.

Dedy mengaku dari dua tabungannya, hilang mencapai lebih dari 200 juta rupiah. Dengan rinciannya, di rekening BRI cabang Brebes, hilang 7,7 juta rupiah. Dan di BRI KCP Jatibarang, Dedy mengaku hilamg hingga 206 juta rupiah.

Baca Juga:Jalan Siliwangi Masuk Zona Merah Larangan Pemasangan APKTingkat Kepadatan Penduduk Jadi Kerawanan Pemilu Di Kec. Pekalipan

Hilangnya seluruh tabungan itu, berawal saat Dedy hendak mengecek aplikasi Brimo M Banking di tanggal 8 November lalu. Karena tidak bisa, dirinya mendatangi ATM di hari berikutnya atau tepatnya tanggal 9 November, untuk menarik uang sebesar 100 ribu rupiah. Namun, tidak bisa dan setelah di cek ternyata sudah kehabisan saldo.

Dia pun melaporkan kehilangan uang tabungannya ke kantor BRI setempat, yang secara tiba-tiba. Di satu sisi, Dedy mengaku tidak pernah mengambil uang yang ada di tabunganya sebesar uang tabungan yang hilang.

Sementara saat media meminta konfirmasi soal nasabah BRI tersebut. Pihak manajemen tidak bersedia untuk dimintai konfirmasinya.

Pihak manajemen yang ditanda tangani pimpinan cabang BRI Brebes hanya memberikan keterangan tertulis diantaranya. BRI akan melakukan investigasi atas pengaduan yang bersangkutan dan BRI menyesalkan kejadian tersebut. Dimana yang bersangkutan merupakan korban tindak kejahatan online atau social engineering.

BRI berempati dan akana melakukan pergantian kerugian kepada nasabah bila disebabkan akibat kelalaian okeh sistem perbankan. 

BRI juga menghimbau agar lebih berhati-hati dan tidak memgunduh atau menginstal maupun mengakses aplikasi yang tidak resmi, dan keterangan lainnya

0 Komentar