Timnas Jerman Juara Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 Usai Kalahkan Prancis Lewat Adu Penalti 4-3 di Manahan Solo

Jerman juara piala dunia u-17
Germany World Champions FIFA U-17/AP-Ibrahim
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Timnas Jerman U-17 menjadi juara Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 dengan mengalahkan Prancis U-17 4-3 melalui adu penalti yang dramatis.

Duel tersebut harus di putuskan setelah bermain imbang 2:2 melalui babak imbang. Final Piala Dunia U-17 FIFA 2023 antara Jerman dan Prancis digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (2 Desember 2023).

Jerman tampil lebih menyerang di awal pertandingan. Namun lini belakang Prancis tampil solid memblok serangan Nationalelf.

Baca Juga:KPU Resmi Umumkan Tanggal Debat Capres dan Cawapres 2024Harga Coocaa S3U Pro, Spesifikasi Canggih, TV Keluaran Terbaru Jadi Rekomendasi Keluarga

Prancis memanfaatkan peluang pada menit ke-18 melalui tendangan Saïmon Bouabré.

Namun, Konstantin Heide menangkis penendang lawan. Beberapa saat kemudian, giliran Jerman yang mendapat peluang emas.

Tendangan Noah Darvich masih bisa di blok Paul Argney. Bilal Yalcinkaya dan Aymen Sadi mencoba menggapai bola liar.

Sadi yang berusaha menyapu bola justru membentur kaki Yalcinkaya dan Setelah Piala Dunia U-17, Indonesia diharapkan memiliki lebih banyak stadion yang memenuhi standar FIFA.

Dan Wasit langsung mengecek situasi ini melalui VAR. Titik putih untuk Jerman. Hasil!! Paris Brunner yang menjadi pelanggan melakukan tugasnya dengan baik.

Jerman Menang Seperti Euro 2023

Tendangannya di tengah berhasil melewati Argney pada menit ke-29. Paris Brunner, kiri, mencetak tendangan bebas untuk Prancis.

Dan reaksi kiper Paul Argney saat pertandingan terakhir Piala Dunia U17 di Stadion Manahan di Surakarta,

Baca Juga:Suzuki New Baleno, Harga Murah Spesifikasi Mewah, Design Elegan, Favorit!Konsumsi Manfaat Jus Buah Ini Secara Rutin Agar Dapat Hilangkan Flek Hitam, Bekas Jerawat dan Wajah Jadi Bersih

Jerman hampir menggandakan keunggulannya ketika Max Moerstedt melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Prancis tidak bisa menyerah ketika Argney terbang untuk menyelamatkan bola. Perancis lainnya berusaha tampil lebih berani dalam merencanakan serangan.

Namun tingginya tekanan dari Jerman membuat permainan sulit berkembang. Aksi Brunner kembali mengancam gawang Prancis jelang turun minum.

Tembakannya berhasil dilakukan, namun Argney masih mampu mengamankannya. Keunggulan 1-0 Jerman bertahan hingga akhir babak pertama.

Usai jeda, Prancis berusaha menyerang untuk mencari gol penyeimbang. Namun Jerman berhasil mencuri peluang untuk mencetak gol kedua.

Hasil!! Umpan Moerstedt dari kanan menemui Noah Darvich yang bebas di depan gawang.

Argney tak mampu memblok tembakan Darvich dengan baik pada menit ke-51. Dua menit kemudian, Prancis akhirnya mencetak gol.

Tendangan Bouabre yang diakhiri dengan tendangan mendatar mengarah ke sisi kiri gawang Jerman.

Piala dunia U-17 indonesia Kemudian skor berubah menjadi 2:1 untuk keunggulan Jerman.

Laga Berlangsung Saling Serang

Pada menit ke-69, Jerman harus bermain dengan 10 pemain saat Winners Osawe kembali mendapat kartu kuning. Kalah jumlah, Prancis membatasi pertahanan Jerman hingga sisa pertandingan.

Namun, Prancis kerap terlihat terburu-buru melakukan serangan. Hal ini seringkali menyebabkan mereka gagal di bawah tekanan.

Hasil!! Prancis akhirnya mendapatkan momentum dan menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Umpan silang mendatar Tidiam Gomis dari kanan menemui Mathis Amougou di tiang belakang.

Tendangannya membuahkan gol penyeimbang. Argney melakukan penyelamatan krusial di menit-menit akhir pertandingan.

Ia mampu menutup tembakan ke arah Brunner yang mendapat peluang setelah memenangi adu bola dengan bek asal Prancis tersebut.

Laga yang berlangsung selama 90 menit itu berakhir imbang 2:2. Pemenang pertandingan akan di tentukan melalui adu penalti.

Hasil!! Gol tersebut di cetak oleh penendang pertama Prancis, Joachim Kayi Sanda. Gagal!! Argney memblok tembakan Eric da Silva Moreira, algojo pertama Jerman.

Hasil!! Gol ke-12 Ismail Bouneb membuat Prancis unggul 2-0 di babak adu penalti Hasil!! Eksekusi Robert Ramsak memperkecil defisit Jerman Gagal!!

Tendangan striker ketiga Prancis Nhoa Ryan Sangui membentur mistar Hasil!! Jerman menyamakan kedudukan ketika Moerstedt dengan tenang mengkonversi penalti.

Gagal !!! Bastien Meupiyou tembakannya bisa ditepis Konstantin Heide Gol!!! Jerman balik memimpin dari 3-2 berkat tembakan

Fayssal Harchaoui Gol!!! Joan Trinces menghidupkan harapan Prancis untuk menyamakan kedudukan 3-3. Gagal!!

Brunner yang jadi penendang kelima Jerman tembakannya ditepis Argney Adu penalti berlanjut ke sudden death Gagal!!!

Gomis sepakannya bisa ditepis Gol!!! Jerman juara usai Almugera Kabar bisa bikin gol dari titik putih untuk bikin skor menjadi 4-3/

Susunan Pemain Jerman: Konstantin Heide, Maximilian Hennig, David Odogu, Finn Jeltsch, Fayssal Harchaoui, Noah Darvich, Winners Osawe, Paris Brunner, Max Moerstedt, Eric da Silva Moreira, Bilal Yalcinkaya

Prancis: Paul Argney, Yvann Titi, Bastien Meupiyou Menadjou, Joachim Kayi Sanda ,Aymen Sadi, Saïmon Bouabré, Ismail Bouneb, Fodé Sylla, Mathis Amougou, Mathis Lambourde, Tidiam Gomis

0 Komentar