Hati-hati, Kalau Kebanyakan Makan Bisa Bikin Mabuk! Simak Cara Mengatasi Mabuk Durian

Hati-hati, Kalau Kebanyakan Makan Bisa Bikin Mabuk! Simak Cara Mengatasi Mabuk Durian
Cara Mengatasi Mabuk Durian (Radar Indramayu)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVDurian merupakan buah yang memiliki bau menyengat, namun terasa enak bagi yang menyukainya. Bagi penyuka buah ini, makan satu rasanya tak cukup karena ingin lagi dan lagi. Namun jika durian terlalu banyak di konsumsi, maka bisa menyebabkan efek mabuk. Jika terjadi hal demikian, ada beberapa cara untuk mengatasi efek mabuk durian. Simak infonya berikut ini.

Penyebab Efek Mabuk Durian

Penyebab buah berduri ini menghasilkan efek mabuk konon karena adanya kandungan alkohol. Buah durian yang terlalu matang dapat mengeluarkan senyawa fermentasi alami dan jika di konsumsi berlebihan dapat membuat pusing ataupun mual.

Bahkan, konon tak jarang, ada beberapa yang mengalami gejala tak nyaman seperti sakit tenggorokan, sembelit, atau peningkatan dahak. Selain itu, ada info yang mengatakan jika ibu hamil dan menyusui tidak disarankan untuk makan durian karena dapat berpengaruh pada kehamilan dan produksi ASI. Namun hal tersebut bisa di konsultasikan lagi pada dokter masing-masing.

Baca Juga:Suka Jadi Rebutan, Tapi Kalau Terlalu Sering Membahayakan! Simak Bahaya Makan Kulit Ayam Terlalu SeringSuka Makan Kulit Ayam? Cari Tahu Cara Mengolah Kulit Ayam Agar Tidak Bau dan Teksturnya Renyah

Cara Mengatasi Mabuk Durian

Ada beberapa cara yang bisa di lakukan saat sedang mabuk akibat durian. Misalnya dengan mengonsumsi atau meminum air yang di tuang ke bagian dalam kulit durian. Hal tersebut konon merupakan cara tradisional yang di percaya dapat meredakan efek mual akibat durian.

Kemudian, bisa juga dengan mengonsumsi buah manggis yang di sinyalir dapat mengurangi efek mabuk. Lalu, bisa dengan cara mengonsumsi air putih hangat yang di tambah dengan sesendok garam, minum susu hingga minum air kelapa. Dengan mengonsumsi atau meminum deretan air tersebut, di sinyalir dapat menetralkan hingga membantu untuk memulihkan kondisi dehidrasi termasuk ketika keracunan.

0 Komentar