Suka Makan Kulit Ayam? Cari Tahu Cara Mengolah Kulit Ayam Agar Tidak Bau dan Teksturnya Renyah

Suka Makan Kulit Ayam? Cari Tahu Cara Mengolah Kulit Ayam Agar Tidak Bau dan Teksturnya Renyah
Cara Mengolah Kulit Ayam (Radar Jabar)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kulit ayam merupakan bagian dari ayam yang paling di incar banyak orang. Bisa di jadikan sebagai lauk maupun sebagai camilan karena rasanya yang gurih dan nikmat. Namun terkadang dalam mengolah kulit ayam, ada cara yang mungkin terlewat sehingga menghasilkan tekstur yang tidak garing atau bahkan bau. Untuk itu, simak cara mengolahnya yang benar agar dapat menghasilkan rasa yang di inginkan.

Cara Mengolah

Sebelum di olah menjadi suatu makanan, tentunya akan ada pengolahan terlebih dahulu sebelum proses memasak di mulai. Mulai dari di bersihkan hingga mulai di masak. Seperti halnya dengan kulit ayam. Berikut cara mengolahnya yang benar.

1. Cuci Bersih

Pastikan jika kulit dan daging telah terpisah dan cuci hingga bersih dengan menggunakan air mengalir. Buang sisa bulu yang masih menempel dan usap bagian kulit luarnya.

Baca Juga:Samsung Galaxy M34 Meluncur dengan Berbagai Peningkatan yang “Gak Ada Matinya” di Bagian Baterai, Kamera Hingga LayarSamsung Galaxy A25 Kabarnya Akan Menjadi Pendatang Baru di Indonesia, Intip Bocoran Spesifikasinya

2. Buang Lemak

Cara mengolah kulit ayam berikutnya yaitu membuang bagian lemak. Bagian dalam kulit, biasanya terdapat lemak yang menempel. Untuk itu buang bagian tersebut agar tidak terlalu tebal dan tidak membuat masakah menjadi bau. Pastikan jika lemak yang tidak menempel sudah benar-benar habis dan sudah tidak menempel lagi dengan kulit. Jika sudah membersihkan lemak, maka bilas kembali dan baru bisa di masak.

3. Gunakan Air Lemon atau Cuka

Langkah selanjutnya yaitu dengan menggunakan air lemon atau cuka. Keduanya di sinyalir dapat menghilangkan bau amis pada kulit ayam. Cara menggunakannya, bersihkan kulit ayam dan rendam dengan menggunakan air lemon atau cuka.

4. Baluri dengan Kocokan Putih Telur dan Tepung

Untuk membuatnya menjadi renyah, bisa gunakan kocokan putih telur agar bisa merekatkan tepung yang akan menjadi bahan pelapis. Gulingkan kulit ayam di atas tepung hingga benar-benar merata. Kemudian goreng dengan api sedang.

0 Komentar