Hayo Siapa yang Mengira Huruf E Berarti Empty? Temukan Arti Huruf E pada Indikator Bensin, Ternyata Bukan Empty!

Hayo Siapa yang Mengira Huruf E Berarti Empty? Temukan Arti Huruf E pada Indikator Bensin, Ternyata Bukan Empty!
huruf e pada indikator bensin: oto.detik.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Banyak hal di dunia ini yang kita pikir kita tahu, tetapi ternyata tidak benar. Salah satunya adalah huruf “E” yang terlihat pada indikator bahan bakar.

Kamu pasti pernah melihat ke arah E tersebut, kan? Kalau belum sih kebangetan banget. Sebab ke arah E tersebut selalu ada di dashboard motor atau mobil.

Nah, sekarang coba tebak apa maksud di balik huruf ‘E’ tersebut. Kebanyakan kalian mungkin akan langsung mengasosiasikan huruf tersebut dengan bensin habis alias empty. Padahal…

Baca Juga:Bisa Disantap Sambil Nonton Drakor, Ini Dia Resep Hotteok Apple Pie, Varian Jajanan Roti Khas Korea yang LezatCara Makan Oatmeal Enak Anti Ribut Masak: 7 Resep Oatmeal untuk Diet Seminggu, Bikin Kenyang Lebih Lama

1. Huruf ‘E’ pada indikator bensin bukan berarti Empty

Memang banyak yang mengaitkan ke arah ‘E’ pada indikator bensin dengan SPBU. Sebab mereka mengira ke arah ‘E’ kependekan dari ‘Empty’.

Empty yang di maksud adalah tangki bakar sudah kosong. Jadi harus segera meluncur ke SPBU. Padahal bukan itu maksud di balik ke arah ‘E’ tersebut.

2. Bensin belum habis meski jarum indikator menunjuk huruf ‘E’

Meski jarum indikator telah menunjuk ‘E’, bensin di tangki bahan bakar masih ada, loh. Jadi kamu gak perlu panik.

Sebab pabrikan biasanya masih menyisakan sekitar 10 persen bahan bakar dari kapasitas maksimum tangki ketika jarum indikator menunjukkan ke arah ‘E’.

Jadi kamu masih bisa melaju beberapa kilometer lagi untuk mencari SPBU sebelum bensinnya benar-benar habis.

Bisa dibilang, ke arah ‘E’ pada indikator bensin lebih tepat di artikan ‘Emergency’.

3. Jangan terlalu sering membiarkan tangki bahan bakar kosong

Meski huruf ‘E’ pada indikator bahan bakar bukan berarti ‘Empty’, namun sebaiknya jangan terlalu sering membiarkan tangki bensin kosong.

Baca Juga:Oatmeal Kerap Dijadikan Pilihan untuk Pilihan untuk Sarapan: 5 Tips Memilih Oatmeal untuk Diet, Jangan yang Ada Gulanya!Kamu Wajib Coba, Deh! Resep Orange Muffin, Paduan Rasa Gurih, Creamy, dan Asamnya Pas

Sebab kebiasaan ini berpotensi menyebabkan karat pada tangki dan lambat laun akan merusak pompa bahan bakar. So, jangan malas mengisi bahan bakar, ya!

0 Komentar