Peringatan bagi yang belum “kucing persia” ini dia karakteristik “kucing persia” dan tips merawatnya !

Peringatan bagi yang belum "kucing persia" ini dia karakteristik "kucing persia" dan tips merawatnya !
Peringatan bagi yang belum "kucing persia" ini dia karakteristik "kucing persia" dan tips merawatnya !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- kucing persia salah satu kucing yang banyak di minati dan dimiliki oleh para pecinta kucing.

kucing persia adalah ras kucing dengan ciri khas wajah bulat pipih serta bulu yang lebat dan panjang.

Tidak di ketahui dengan pasti kapan atau di mana kucing Persia pertama kali muncul. Tetapi pada tahun 1600-an.

Baca Juga:Lestarikan Budaya Nusantra dengan Mengenal Jenis jenis Kain Nusantara.“kelebihan panci listrik” Salah Satunya Panci Ramah lingkungan ,yuk cari tahu di sini !

Ras ini di bawa ke Eropa dari Persia (Iran saat ini). Pada 1800-an, kucing Persia di perkenalkan di Inggris pada acara pameran kucing Crystal Palace.

Karakteristik kucing persia

Dilansir dari Daily Paws, ras Persia adalah jenis kucing berukuran sedang, bertubuh kekar dengan mantel bulu tebal, dan mata yang besar.

Kucing Persia betina memiliki berat antara 3 sampai 4,5 kilogram dan Persia jantan berkisar 4 hingga 6 kilogram.

Kucing ini memiliki bulu panjang dan berkilau, yang hadir dalam berbagai warna, termasuk oranye, abu-abu, dan krem.

Persia juga biasanya memiliki mata berwarna tembaga, hijau, cokelat, atau biru yang cemerlang.

Secara umum, kucing Persia di kenal sebagai kucing yang rendah hati, berorientasi sosial, dan penyayang.

Mereka suka di belai, di peluk, atau sekedar berada di samping pemilikya. Ras ini memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan mudah bergaul dengan semua orang, termasuk hewan peliharaan lain, seperti anjing.

Baca Juga:Cari Tahu Yuk “perbedaan kompor listrik dan induksi” Biar Kalian Tidak Salah Pilih “.3 wisata yang terkenal di yogyakarta yang Wajib Kalian Sambangi Saat Berwisata ke Kota yogyakarta !

Kucing Persia cukup energik untuk menikmati mainan atau di ajak bermain.

Tips merawat kucing Persia

  1. Perawatan diri Bulu kucing Persia yang panjang dan lebat membutuhkan banyak perawatan. Untuk mencegah bulunya kusut, Anda perlu menyisir bulunya setiap hari menggunakan sisir bergigi lebar. Saat menyisir, Anda harus berhati-hati untuk membelah bulunya dan pastikan menyisir sampai ke kulit. Jika tidak, bulu kusut akan terbentuk di bulu bagian bawah. Kemudian, mandikan kucing Persia secara teratur untuk menjaga bulunya tetap bersih. Keringkan bulunya dengan pengering rambut khusus hewan peliharaan. Kuku kucing Persia juga perlu di potong setiap satu atau dua minggu sekali, dan rutin memeriksa telinganya untuk di bersihkan jika kotor.
  2. Bermain Pada dasarnya kucing Persia adalah kucing yang cukup tenang. Namun, mereka juga senang bermain dengan tongkat bulu atau mainan penggoda lainnya. Mengajak kucing Persia kesayangan Anda bermain beberapa kali sehari dapat menjadi latihan untuk menjaga mereka tetap terstimulasi secara fisik dan mental. Menggaruk menjadi salah satu aktivitas alami yang di lakukan kucing. Pastikan untuk menyiapkan tiang penggaruk khusus, agar mereka tidak menggaruk sofa atau perabotan lainnya.
  3. Makanan dan nutrisi Perhatikan konsumsi makanan kucing Persia Anda, pastikan untuk memberi makan dengan porsi yang tepat. Ras ini bisa menjadi kelebihan berat badan jika di biarkan makan terlalu banyak. Kelebihan berat badan berpotensi mengembangkan masalah kesehatan terkait obesitas seperti di abetes dan penyakit jantung. Untuk mengatur asupan makanan kucing Persia Anda, beri makan makanan terukur dua kali sehari daripada harus mengisi mangkuk makanannya sepanjang waktu. Untuk anak kucing atau Persia muda, Anda bisa memberinya makan tiga kali sehari.

itu dia karakteristik dan tips cara merawat kucing persia,jadi buat kalian pecinta kucing persia dan bagi yang ingin memiliki kucing ini saat beli harus tahu karakteristiknya dan cara merawatnya.selamat mencoba.

0 Komentar