Dilantik di Gedung Sate, Eti Herawati Resmi Jadi Walikota Cirebon Sisa Masa Jabatan 2018-2023

Eti Herawati Resmi Jadi Walikota Cirebon
Eti Herawati Sumpah Jabatan Definitif Walikota Cirebon di Gedung Sate/Istimewa
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pelaksana Tugas atau Plt Wakil Wali Kota Cirebon, Hj Eti Herawati, resmi di lantik menjadi Wali Kota Cirebon definitif sisa masa jabatan 2018-2023 periode, Rabu 6 Desember 2023.

Pelantikan di lakukan langsung Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Triadi Machmudin di Aula Timur Gedung Sate, Jl. Di ponegoro No. 22 Bandung.

Pelantikan tersebut di hadiri para pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon, sekda, kepala dinas, dan unsur Forkopimda Kota Cirebon.

Baca Juga:Update Terbaru Erupsi Gunung Marapi Pendaki Tewas Bertambah Jadi 23 OrangCara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Daging, Konsumsi Ini

Sejumlah pejabat hanya bisa menyaksikan langsung prosesi pelantikan melalui infocus yang di sediakan.

Tepat pada pukul 08.00 WIB, pelantikan Wali Kota Definitif di laksanakan berjalan dengan lancar dan khidmat.

Eti Meneruskan Nasrudin Aziz yang habis masa jabatan beliau akan maju menjadi calon DPR RI

Sebagai informasi, Nashrudin Azis mengundurkan diri sebagai Wali Kota karena maju sebagai calon anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) VIII Jawa Barat yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Indramayu.

Azis telah di tetapkan sebagai daftar calon tetap (DCT) untuk Pemilu 2024 pada 3 November 2023 lalu.

“Mohon doanya saja dari semua masyarakat Kota Cirebon, mudah-mudahan di beri kelancaran dan bisa menjalankan amanah ini dengan benar dan berkah,” katanya.

Sebelumnya, Eti Herawati menggantikan Nashrudin Azis sebagai Plt Walikota Cirebon lantaran namanya masuk dalam DPT caleg DPR-RI dari PDI perjuangan.

Setelah Eti Herawati resmi di lantik menjadi Wali Kota Definitif, Eti akan mengemban tugas hingga berakhir masa jabatannya pada tanggal 13 Desember 2023.

Baca Juga:Gelandang Real Madrid Jude Bellingham Raih Penghargaan Golden Boy Award 2023 Pemain Muda TerbaikKota Cirebon Kembali Meraih Penghargaan Swasta Saba Wiwerda 2023, Sebagai Kota Sehat, Aman, Nyaman dan Bersih

Selanjutnya kepemimpinan Pemda Kota Cirebon akan di pegang seorang Pj Wali Kota.

Dengan demikian, efektif hari kerja, dalam kapasitasnya sebagai Plt Wali Kota Cirebon, Eti akan bekerja 4 hari saja.

Yaitu hari Kamis-Jumat 7-8 Desember dan Senin-Selasa 11-12 Desember 2023

0 Komentar