MURMER BINGIT! 6 Tempat Wisata Terbaru di Cirebon, Nomor 4 Instagramable Banget Loh!

Tempat Wisata Terbaru di Cirebon/Tribun Cirebon - Tribunnews.com
Tempat Wisata Terbaru di Cirebon/Tribun Cirebon - Tribunnews.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Meskipun merupakan kota kecil, Cirebon sering di anggap sebagai salah satu tempat yang menarik untuk di kunjungi. Itu karena lokasinya yang strategis dan banyak tempat kulineran yang menarik. Bagi Anda yang berasal dari Jakarta, wilayah Jawa Tengah, atau Jawa Barat dan memutuskan untuk menghabiskan liburan di Cirebon, ini adalah beberapa tempat wisata yang di rekomendasikan oleh oleh artikel ini, yang dapat di masukkan ke dalam daftar bucket list Anda berikutnya.

6 Tempat Wisata Terbaru di Cirebon

1. Kampung Sabin

Kampung Sabin/pegipegi.com

Yang pertama ada Kampung Sabin, yang di kenal sebagai “Cirebon Rasa Bali”, menawarkan atraksi outdoor dengan pemandangan sawah. Anda dapat menghilangkan stres dari kota sambil menikmati pemandangan indah pegunungan saat berada di sini. Kampung Sabin memiliki vibe Bali melalui pemandangan sawah dan gunung. Ini juga memiliki dekorasi seperti kotak-kotak dan ornamen Pulau Dewata, serta makanan Bali yang luar biasa. Tempat rekreasi dan kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 10.00–22.00 WIB, dan harga tiket masuk berkisar antara Rp20.000* dan Rp30.000* per orang.

2. Bukit Cinta Anti Galau

Bukit Cinta Anti Galau/pegipegi.com

Baca Juga:Asyiikk Weekeend Kamu Bisa Healing ke yang Hijau-hijau Nih! Ini Dia 5 Tempat Wisata Paling Recommended di MajalengkaDijamin Gak Bakal Nyesel Deh Pokoknya, Ini 7 Tempat Wisata Paling Estetik di Kabupaten Kuningan, Yuk Gass Ajak Bestie!

Berdasarkan namanya, Bukit Cinta Anti Galau menjadi salah satu pilihan wisata anti-galau bagi penduduk Cirebon dan sekitarnya. Pemandangan yang luar biasa dari sekitar bukit, termasuk Danau Setu Patok, sangat indah. Menariknya, Bukit Cinta Anti Galau adalah tempat favorit banyak pencinta senja untuk menikmati lampu-lampu kota dari ketinggian. Selama berada di bukit ini, Anda tidak hanya akan menemukan banyak lokasi Instagramable seperti Love Bridge, Birdcage, dan Jembatan Kaca, tetapi juga akan menemukan makanan lezat di Kafe Anti Galau dan tempat menarik lainnya. Bukit Cinta Anti Galau tersedia setiap hari mulai pukul 07.00–22.00 WIB. Tiket masuk berkisar antara Rp7.000* dan Rp10.000* per orang.

3. Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani/pegipegi.com

Jika Anda membawa anak-anak Anda untuk berlibur ke Cirebon, Ada Irma Suryani menyarankan Anda untuk mengunjungi Cirebon Waterland. Tempat bermain air ini memiliki banyak wahana seru yang dapat Anda coba. Tempat ini tidak hanya memiliki waterboom, tetapi juga playground dengan mainan, restoran untuk makan siang saat lapar, dan cottage Instagramable dengan pemandangan laut. Waterland Cirebon Ade Irma Suryani buka setiap hari mulai pukul 09.00–18.00 WIB. Tiket masuk berkisar antara Rp50.000* dan Rp65.000* per orang.

4. Bukit Gronggong

Bukit Gronggong/pegipegi.com

Kemudian ada Bukit Gronggong yang merupakan dataran tinggi di antara Kuningan dan Cirebon. Ini adalah tempat yang bagus untuk melepaskan penat karena suasananya yang sejuk dan asri. Pada malam hari, Bukit Gronggong akan menawarkan pemandangan yang jauh lebih memanjakan mata. Jika Anda melihat sinar lampu dari ketinggian bukit, itu bisa memberi Anda suasana yang tenang. Tempat wisata Cirebon gratis ini memiliki banyak penjual yang menjual berbagai jenis makanan. Untuk makan malam bersama pasangan, ada banyak restoran yang menawarkan menu menarik.

5. Taman Sari Gua Sunyaragi

Taman Sari Gua Sunyaragi/pegipegi.com

Para pencinta sejarah akan menyukai kompleks wisata berikut. Kompleks Gua Sunyaragi menawarkan banyak hal selain keindahan sisa-sisa struktur kerajaan Cirebon. Tempat wisata ini berada di Kesambi, Cirebon, dan menawarkan gaya arsitektur abad ke-17. Anda dapat menggunakan jasa pemandu yang di sediakan untuk mengetahui lebih banyak tentang sejarah tempat wisata ini. Manfaatkan lokasi menarik untuk mengabadikan momen bersama teman atau keluarga selain berkeliling sambil belajar tentang sejarah. Tiket masuk ke Taman Sari Gua Sunyaragi cukup murah. Wisatawan dapat menikmati sisa-sisa bangunan kuno dengan merogoh kocek hanya Rp10.000* hingga Rp20.000* per orang.

6. Batu Lawang

Batu Lawang/pegipegi.com

Situs Batu Lawang berada di Kecamatan Gembol, Kota Cirebon. Di tempat ini, Anda akan menikmati keindahan tebing bebatuan yang terbentuk secara alami. Bebatuan tersebut terlihat seperti gerbang yang luar biasa. Tempat wisata ini, yang di buka untuk umum pada tahun 2016, adalah salah satu yang paling Instagramable di Cirebon. Karena ada banyak tempat bagus untuk foto di sini. Selama tinggal di tempat ini, pengunjung juga dapat menguji adrenalin dengan berbagai aktivitas seru. seperti panjat tebing, mengendarai ATV, dan mengendarai burung hantu yang terbang. Tentu saja, ada banyak fasilitas umum di tempat wisata ini. Informasi tambahan, Batu Lawang buka setiap hari mulai pukul 07.00–17.00 WIB. Tiket masuk per orang adalah Rp7.000*.

0 Komentar