Prokopim Kab. Cirebon Produksi Film Baridin Ratminah  

0 Komentar

Bidang Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Cirebon, segera merilis film Baridin dan Ratminah. Film garapan Prokopim nantinya akan ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia.

Proses produksi film Baridin dan Ratminah garapan Prokopim Kabupaten Cirebon masih terus berjalan. Mengangkat cerita rakyat Cirebon, film yang disutradarai Faisal Amir yang juga Kabag Prokopim Setda Kabupaten Cirebon akan menyajikan tiga unsur yakni drama percintaan, komedi, dan horor.

Film Baridin dan Ratminah yang menceritakan tentang kearifan lokal atau cerita legenda masyarakat Cirebon, rencananya akan dirilis 2024 mendatang. Kisah Baridin dan Ratminah yang populer lewat kesenian khas Cirebon yakni drama tarling, akan divisualisasikan melalui film karya Prokopim Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Nuansa Bali-Sunda Di Waduk Darma KuninganPolresta Cirebon Rutin Patroli KRYD

Sebagaj sutradara, Faisal Amir memperhatikan betul latar pembuatan film dengan menonjolkan suasana pedesaan yang khas di Kabupaten Cirebon. Pengambilan latar film juga bertujuan untuk mendukung alur cerita yang film Baridin Ratminah, terlebih film yang diangkat dari cerita rakyat Cirebon menceritakan drama percintaan antara si kaya dan si miskin.

Sementara, selain mengangkat drama percintaan, di dalam film Baridin Ratminah juga diselipkan unsur komedi dan horor yang bisa menambah keseruan bagi penonton. Film Baridin Ratminah yang masih dalam tahap produksi ini, digadang-gadang akan membuat dunia perfilman di Kabupaten Cirebon bisa diperhitungkan di kancah nasional

0 Komentar