Disdukcapil Dapat Bantuan 98 Ribu Blanko E-KTP

0 Komentar

Kemendagri berencana akan menambah blangko E-KTP untuk sejumlah daerah di Indonesia. Salah satunya Kabupaten Cirebon yang mendapatkan hampir 100 ribu blanko E-KTP.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon, mendapat bantuan blanko E-KTP dari Kemendagri. Rencananya, blanko itu akan dikirimkan pekan ini maksimal pekan depan.

Kasi Identitas Penduduk Disdukcapil Kabupaten Cirebon, Endang Sudrajat mengatakan, blangko akan dikirim dari Jakarta. Dimana untuk Kabupaten Cirebon yang sebelumnya mengajukan 100 ribu, mendapatkan hibah 98 ribu keping.

Baca Juga:Logistik Pemilu Tiba Di Kota CirebonPanwascam Kejaksan Sosialisasikan Larangan Kampanye Di Jalan Siliwangi

Lewat hibah blangko E-KTP, diharapkan tidak ada lagi kehabisan blangko KTP elektronik. Endang mengakui, blangko E-KTP cepat habis menyusul tingginya permintaan ditambah harus dibagi ke 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon. Bahkan Disdukcapil senantiasa melakukan jemput bola sepekan dua kali untuk mendapatkan KTP yang jumlahnya hanya 1000-2000 keping saja.

Sementara Disdukcapil juga berharap dengan dengan datangnya blangko E-KTP, dapat mengejar kepemilikan KTP bagi pemilih pemula, sehingga mereka bisa mencoblos pada pemilu mendatang

0 Komentar