Prof. Rokhmin Dahuri Silaturahmi Ke Sejumlah Vihara

0 Komentar

Tokoh Cirebon, Profesor Rokhmin Dahuri, melakukan kunjungan ke Kota Cirebon dan bersilaturahmi dengan para tokoh Tionghoa. Bahkan sejumlah tokoh menyampaikan polemik sertifikat banyak vihara yang sampai saat ini belum selesai.

Sejumlah tokoh Tionghoa, berkumpul dan bersilaturahmi dengan salah satu tokoh Cirebon, Profesor Rokhmin Dahuri yang juga mencalonkan DPR RI dari PDI Perjuangan. Diantaranya membahas berbagai aspek, maupun potensi yang ada di wilayah Cirebon Raya, di salah satu rumah makan sekitar Jalan Talang, Kota Cirebon.

Termasuk masalah tempat ibadah, seperti beberapa vihara, yang sempat terjadi polemik, khususnya hak sertifikat vihara yang masih di perjuangkan oleh para tokoh vihara.

Baca Juga:2 Pria Diduga Mencuri HandphonePolsek Arjawinangun Rutin Gelar Patroli

Masyarakat Tionghoa cukup berharap kepada Rokhmin Dahuri, untuk bisa membantu menyelesaikan sertifikat. Agar hak sertifikat milik masyarakat Tionghoa, dapat dikembalikan kepada vihara.

Dalam kunjungannya ke Kota Cirebon, Rokhmin Dahuri, juga langsung melakukan peninjauan ke beberapa vihara. Pertama Klenteng Talang, yang memiliki sejarah akulturasi, dan dilanjutkan ke Vihara Dewi Welas Asih, yang didalamnya, menyimpan sebuah jangkar kapal berukuran cukup besar, dan terakhir meninjau Vihara Pemancar Keselamatan.

Tokoh Cirebon Rokhmin Dahuri yang sempat menjabat menteri KKP RI, berharap, sebagai kota yang menjunjung tinggi nilai nilai akulturasi, tetap terjaga sampai saat ini, dan harmonis meski banyak perbedaan agama dan kebudayaan

0 Komentar