KPU Jabar Berikan Bimtek Pada Sekretariat KPU Daerah se-Jawa Barat

0 Komentar

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat, memberikan bimbingan teknis kepada Sekretariat KPU Daerah di 27 kota dan kabupaten se-Jawa Barat. Hal itu untuk mendukung kelancaran tahapan pemilu, termasuk target partisipasi pemilih pada pemilu 2024 bisa maksimal.

Pegawai kesekretariatan pada KPU daerah kabupaten kota seperti sekretaris dan tenaga pendukung, yang tersebar di 27 kota dan kabupaten se-Jawa Barat, diberikan bimbingan teknis, oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat, Selasa siang.

Pelaksanaan bimtek yang berlangsung di Cirebon ini, memiliki beberapa tujuan. Terutama dalam mendukung angka partisipasi pemilih pada pemilu 2024, agar bisa maksimal.

Baca Juga:Polsek Weru Lakukan Patroli RutinBocah SD Dicekoki Miras

Ketua KPU Provinsi Jawa Barat menjelaskan, target partisipasi pemilu 2024 bisa diatas 85 persen. Sehingga untuk mencapainya, KPU melakukan sejumlah upaya sosialisasi maupun kinerja dari penyelenggara yang jumlahnya 1,3 juta orang.

Diharapkan, semua penyelenggara baik di tingkat kecamatan hingga desa atau kelurahan, bisa bekerja keras dan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder. Guna mensukseskan hajat pesta demokrasi di Indonesia, khususnya di Jawa Barat

0 Komentar