Kunjungan Industri Siswa SMK Letris Indonesia 2 Ke RCTV

0 Komentar

Ratusan siswa, dari SMK Letris Indonesia 2, Tangerang Selatan, khususnya jurusan multimedia, melakukan kunjungan industri, ke media RCTV. Kegiatan tersebut merupakan program sekolah, untuk mengenalkan para siswanya, melihat langsung perusahaan yang bergerak di bidang jurnalistik dan pekerjaan di perusahaan media.

Radar Cirebon Televisi, atau RCTV, yang menjadi stasiun televisi swasta terbesar di wilayah Ciayumajakuning, kembali menjadi tujuan edukasi dari berbagai sekolah. Salah satunya dari SMK Letris Indonesia 2, Tangerang Selatan.

Setidaknya ada 200 siswa, kelas 11, dari jurusan multimedia, yang datang bersama guru dan kepala sekolah, melakukan kunjungan ke RCTV.D iawali dengan pemberian materi tentang profil RCTV, baik tahun berdiri, dan juga program acara yang ada di RCTV.

Baca Juga:KPU Jabar Berikan Bimtek Pada Sekretariat KPU Daerah se-Jawa BaratPolsek Weru Lakukan Patroli Rutin

Pemaparan profil RCTV, yang disampaikan Kepala Produksi RCTV, di gedung Kaliandra, mendapat respon baik dari para siswa, sebagai pengetahuan perkembangan televisi yang ada di Cirebon.

Kepala SMK Letris Indonesia 2, Tangerang Selatan menjelaskan, kunjungan industri ini merupakan program sekolah setiap tahun. Untuk memberi pengetahuan kepada para siswa, tentang perusahaan media, jurnalistik dan sistem pekerjaan di dalamnya.

Dalam kesempatan ini, para siswa dan siswi, bisa meninjau dan melihat langsung, beberapa fasilitas RCTV. Seperti studi utama, yang berfungsi untuk penayangan beberapa program, baik berita wewara, program priben jeh, talk show atau dialog khusus, dan program acara lainnya

0 Komentar