Bisa Jadi Pilihan Buat Kamu yang Sedang Cari Mobil: Rekomendasi Mobil Irit BBM 2018

Bisa Jadi Pilihan Buat Kamu yang Sedang Cari Mobil: Rekomendasi Mobil Irit BBM 2018
mobil irit bbm 2018: nissan-global.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Karena harga minyak atau BBM di seluruh dunia yang tidak stabil, orang Indonesia sangat ingin membeli mobil hemat bahan bakar (bbm). Jumlah bahan bakar yang di gunakan mobil dapat di pengaruhi oleh sejumlah variabel. seperti kemacetan lalu lintas dan topografi jalan, tetapi tentu saja ada banyak cara untuk meningkatkan mpg (mil per galon), termasuk cara mengemudi, kontrol kendaraan, dan mode berkendara. Sangat di sarankan untuk memeriksa mobil paling irit di dunia di bawah ini dengan cermat, mempertimbangkan fungsinya dan mpg-nya. Ini akan mencegah Anda salah memilih, bahkan mungkin memilih mobil paling boros dari daftar ini.

Daftar Mobil Paling Irit BBM 2018

Cara mengemudi dapat memiliki dampak besar pada penggunaan bahan bakar. Cobalah untuk mengemudi stabil mungkin, hindari akselerasi tiba-tiba atau pengereman yang agresif. Lakukan sebanyak mungkin momentum percepatan dan pengereman, sehingga mesin tidak harus bekerja lebih keras. Karena percuma bila kamu sudah memiliki salah satu dari mobil irit bbm 2018 di bawah ini tapi cara mengemudi tetap ugal-ugalan.

1. Honda Fit (Harga Rp. 230 Jutaan)

Di perkotaan mobil Honda Fit dapat memiliki tingkat keiritan 33 mpg dan di jalan raya sekitar 40 mpg, menempatkan Honda Fit sebagai salah mobil yang paling efisien bahan bakar. Honda Fit berhasil mengemas efisiensi bahan bakar dengan sangat baik, Ukuran mobil ini memang relatif kecil jadi interiornya memang tidak terlalu luas namun ruang kargonya lumayan besar. Mode LX Fit di lengkapi dengan transmisi otomatis CVT dan transimi manual perkecepatan keenam.

Baca Juga:Yuk Cari Tahu Cara Merubah Speaker Aktif ke Aki Mobil dengan MudahTempat Wisata yang Cocok untuk Bersantai dengan Keluarga: Wisata Glamping Umbul Sidomukti Semarang, Informasi Lokasi dan Tips

2. Honda Civic (Harga Rp. 290 Jutaan)

Mobil ini merupakan mobil hasil desain ulang. Hasilnya, lebih sporty, lebih lapang dan lebih bertenaga. Versi Civic saat ini memungkinkan kamu untuk menikmati berkendara jarak yang lebih jauh dengan jarak tempuh kisaran 42 mpg. Bahkan di kota kamu masih bisa mendapatkan berkendara hingga 32 mpg. Menjadikan mobil ini sebagai salah satu pilihan mobil irit bbm dan murah perawatan.

Jika kamu mencari mobil keluarga praktis yang murah untuk bbm dan perawatannya maka Honda Civic sangat wajib untuk menjadi pilihan. Suspensi sporty dan kemudi responsif yang sangat tepat di jalan berkelok-kelok. Namun sayangkan, sistem hiburan infotainment tidak terlalu mewah, dan model entry-level-nya tidak di lengkapi dengan peralatan standar.

3. Toyota Yaris (Harga Rp. 236 Jutaan)

Ini adalah salah satu mobil terkecil di daftar mobil paling irit 2018 kali ini. Ini mobil jenis sedan empat pintu, dengan ukuran sangat kecil. Kebanyakan orang yang membeli mobil hemat atau irit bahan bakar serta ukuran yang imut-imut, sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan banyak biaya perjalanan dan perawatan. Dengan mobil ini kami bisa menempuh perjalanan hingga 40 mpg di jalan terbuka, serta 32 mpg di perkotaan.

4. Toyota Corolla (Harga Rp. 300 Jutaan)

Ini adalah salah satu mobil paling irit BBM terpopuler. Dengan desain interior dan eksteriornya yang terlihat mewah dan gagah. Toyota Corolla dapat beroperasi dengan jarak tempuh dan penggunaan bahan bakar yang sangat baik, hingga 40 mpg untuk mengemudi di jalan raya dan 30 mpg untuk perjalanan di perkotaan.

5. Toyota Camry (Harga Rp. 350 Jutaan)

Camry adalah sepupu Corolla yang sedikit lebih besar dan lebih mewah. Jika kamu menginginkan mobil yang mampu memberikan kinerja yang solid dengan harga murah, maka ini adalah mobil yang harus kamu pertimbangkan beli. Harga Terbaru mobil Toyota Camry sekitar Rp. 350 Jutaan, memang lebih dari Corolla, tetapi jarak tempuhnya hampir identik; 41 mpg di jalan raya dan 29 mpg di perkotaan. Untuk sekedar informasi bahwa mobil ini merupakan salah satu mobil yang paling banyak di jual bekasnya, dan boleh di kata sebagai mobil bekas paling irit.

6. Hyundai Ioniq Hybrid (Harga Rp. 330 Jutaan)

Mobil Hyundai ini konon katanya terinspirasi oleh Toyota Prius , tetapi kenyataannya boleh di kata mobil Ioniq Hybrid ini lebih tenar di banding Prius. Mobil dengan Siluet Ioniq khasnya yang secara aerodinamis dan efisien yang membantu mengurangi hambatan angin, jadi mesin bensin dan motor listriknya tidak terlalu bekerja keras.

Bahkan, Ioniq adalah mobil yang jauh lebih cepat daripada Prius, dan responsnya di bantu oleh penggunaan girboks otomatis dual-clutch konvensional daripada sistem CVT rasio variabel-nya Prius. Akibatnya, pengendara yang beralih ke hibrida dari mobil bensin atau diesel konvensional dan akan merasa bahwa Ioniq lebih nyaman daripada Prius, meskipun memang Prius terasa sedikit lebih mantap di jalanan yang bergelombang. Mobil ini memiliki efesiensi ekonomi bahan bakar sekitar 66 mpg.

Baca Juga:Ada Samsung dan Juga Xiaomi Loh, Rekomendasi Smart TV Terbaik 2023, Nonton Jadi Makin Nyaman dan SeruPencita Nokia, Yuk Merapat! Rekomendasi HP Android Nokia Terbaru 2020

7. Nissan Micra (Harga Rp. 250 Jutaan)

Nissan Micra terlihat lebih futuristik daripada kebanyakan mobil kecil lainnya, baik tampak dari dalam maupun luar, berkat gaya-nya funky dan interiornya yang sporty dan minimalis. Semua tipe mobil Micra memiliki lima pintu, sehingga penumpang tidak perlu naik dari kursi belakang, dan model mid-range-nya juga memiliki sistem infotainment layar sentuh tujuh inci yang cukup intuitif dengan navigasi satelityang sudah built-in.

Memang Micra sedikit lebih mahal daripada beberapa mobil konvensional lainnya. Karena mobil ini mengutamakan hal ekonomi bahan bakar daripada kepraktisannya, buktinya dengan mesin diesel 1,5 liter Micra di klaim dapat menempuh 81 mpg.

0 Komentar