KPU Kab. Cirebon Jamin Perlindungan Kesehatan Petugas KPPS 

0 Komentar

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cirebon, memastikan seluruh petugas KPPS terlindungi dan terjamin kesehatannya. KPU bahkan sudah melakukan MoU dengan BPJS dan asuransi. 

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cirebon, memastikan seluruh petugas KPPS mendapatkan jaminan kesehatan saat bertugas sebagai kelompok penyelenggara pemungutan suara di TPS. Karena berkaca dari persoalan yang muncul di 2019 dengan banyaknya kasus KPPS yang sakit dan meninggal.

Selain memastikan para calon anggota KPPS sehat melalui pengecekan kesehatan, KPU Kabupaten Cirebon juga sudah melakukan MoU dengan BPJS dan asuransi. MoU yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Cirebon, merupakan upaya antisipasi untuk memastikan anggota KPPS terlindungi.

Baca Juga:Pj Bupati Kuningan Sapa Siswa & GuruKesaksian Warga Di TKP Miras Oplosan Di Dukupuntang

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Cirebon Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, rekrutmen petugas KPPS saat ini sudah digelar di seluruh wilayah, dengan tahapan-tahapan yang juga sudah ditetapkan.

Sementara, selain memastikan kesehatan petugas KPPS, KPU Kabupaten Cirebon melakukan rekrutmen petugas keamanan dari unsur linmas dengan koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Cirebon

0 Komentar