Persiapan Penerimaan Logistik Panwascam Se-Dapil II

0 Komentar

Sebagian logistik pemilu telah sampai ke Kabupaten Kuningan beberapa waktu lalu, meliputi kotak suara, bilik suara, tinta maupun segel. KPU kini sedang menanti pengiriman logistik tahap berikutnya, yaitu surat suara. Persiapan pengawasan distribusi surat suara ini dilakukan Bawaslu, Panwascam hingga PKD. Diantaranya persiapan yang dilakukan panwascam se-dapil 2 Jumat siang tadi.

Sebagian logistik pemilu telah sampai ke Kabupaten Kuningan pada bulan Oktober lalu, meliputi kotak suara, bilik suara, tinta maupun segel. KPU kini sedang menanti pengiriman logistik tahap berikutnya, yaitu surat suara.

Persiapan pengawasan distribusi surat suara ini dilakukan Bawaslu Kabupaten Kuningan, beserta Panwascam hingga pengawas tingkat kelurahan dan desa atau PKD.

Baca Juga:Program Fumigasi Buku Dan ArsipDisdik Kab. Cirebon Pastikan Tidak Ada Kekosongan Jabatan Kepsek

Panwascam se-dapil 2 pada Jumat 15 Desember 2023 menggelar pers rilis, yang digelar di salah satu resto kawasan Sangkanhurip.

Salah satunya Panwaslu Kecamatan Mandirancan, yang diketuai Agung Mastian alias Tian. Ia menyebutkan pengawasan distribusi logistik di wilayahnya, telah dilakukan persiapan melalui koordinasi, antara Panwascam dengan PPK. Penyelenggara pemilu masih kenunggu kepastian jadwal pengiriman logistik ke aula Kecamatan Mandirancan

Beberapa hal yang menjadi perhatian Panwascam antara lain mengawasi pos atau lokasi penempatan logistik, kemudian emastikan tempat tersebut benar benar aman, terhindar dari hal hal yang bisa merusak material logistik, seperti dampak musim hujan, gudang harus benar benar aman dari rembesan air.

Terkait pengawasan surat suara, diterangkan Tian, Panwascam akan mengawasi jumlah ketersediaan surat suara dengan daftar pemilih tetap. Panwas juga akan mengawasi sejumlah titik kerawanan dalam distribusi logistik. Diantaranya untuk mencegah kesalahan desain, kesalahan proses cetak, keamanan distribusi, dan memastikan lokasi TPS dapat diakses.

Sebagai informasi, di Kecamatan Mandirancan terdapat 75 TPS, tersebar di 12 desa. Adapun jumlah DPT mencapai 18.557 DPT.

Saat dihubungi RCTV, Ketua KPU Kuningan Asep Z Fauzi menerangkan, terkait jadwal pengiriman surat suara, jajarannya masih menunggu informasi selanjutnya dari KPU Jawa Barat. Logistik untuk Kabupaten Kuningan kini tersimpan dengan aman dan dijaga 24 jam oleh petugas, di gudang logistik Cilowa

0 Komentar