Manfaat dari Daun Kelor Bisa untuk Menurunkan Berat Badan, Benarkah? Cek Faktanya

Manfaat dari Daun Kelor Bisa untuk Menurunkan Berat Badan, Benarkah? Cek Faktanya
Manfaat dari Daun Kelor (Global Healing)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tanaman dengan julukan “miracle tree” mempunyai beragam manfaat yang baik dan tentunya menarik untuk di ulik. Tanaman bernama daun kelor ini, mempunyai beragam manfaat yang salah satunya berasal dari daunnya.

Dengan ragam manfaat tersebut, kelor bisa di olah menjadi berbagai bentuk olahan agar dapat di konsumsi dan memetik manfaatnya. Ada yang mengolahnya menjadi sayur bobor, sayur bening, puding, hingga menjadi dalam bentuk teh.

Bahkan ada juga yang mengolahnya menjadi sayuran dalam nasi goreng hingga tambahan untuk sayuran dalam gorengan bakwan. Dalam sayuran bakwan, bisa tambahkan sayuran lainnya yang biasa di gunakan seperti wortel, kol, ataupun tauge.

Baca Juga:Anti Ribet-ribet Club! Begini Cara Membuat Bawang Goreng yang RenyahBawang Goreng Jadi Salah Satu Kondimen Terbaik di Dunia Versi Taste Atlas, Masyarakat Indonesia Patut Berbangga Hati Nih!

Selain itu, berguna juga untuk pemakaian luar seperti untuk perawatan kulit wajah. Untuk menggunakannya, di buat dalam bentuk masker, bisa menggunakan daun kelor segar maupun dalam bentuk bubuk. Salah satu manfaat untuk wajah yakni dapat mencerahkan kulit wajah.

Manfaat dari Daun Kelor : Bisa Turunkan Berat Badan, Benarkah?

Moringa oleifera atau tanaman kelor telah lama di kenal memiliki beragam manfaat selama ribuan tahun. Memiliki kandungan nutrisi yang baik, kelor kaya akan antioksidan sehat dan senyawa tanaman bioaktif.

Melansir dari The Times of India, daun kelor dianggap bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Pada berbagai penelitian yang di lakukan pada hewan, menunjukkan jika kelor dapat membantu untuk menurunkan pembentukan lemak dalam tubuh.

Selain itu, penelitian juga menunjukkan jika kelor dapat meningkatkan pemecahan lemak. Lalu, bagian daunnya memiliki sifat anti inflamasi yang berguna untuk menurunkan berat badan.

Dalam mengonsumsi kelor, bisa dalam bentuk suplemen kapsul maupun bentuk bubuk. Bahkan bisa juga dalam bentuk teh kelor. Namun untuk mengonsumsinya dan mengenai dosisnya, disarankan agar untuk mengonsultasikannya pada dokter terlebih dahulu sebelum rutin untuk mengonsumsi daun kelor.

0 Komentar