Ragam Makanan Khas Natal di Berbagai Negara : Indonesia Ada Apa Yah?

Ragam Makanan Khas Natal di Berbagai Negara : Indonesia Ada Apa Yah?
Sumber: Traveloka
0 Komentar

RADACIREBON.TV – Perayaan Natal tinggal beberapa hari lagi. Bagi sebagian orang akan merayakannya dengan berbagai makanan. Berikut ada makanan khas natal di berbagai negara.

1. Klapertaart – Manado, Indonesia

Klapertart, sajian Natal dari Manado, Indonesia, merupakan perpaduan menarik antara kelapa lembut, kerak lezat, dan tekstur menggoda. Selanjutnya Kelezatan ini menjadi ikon perayaan Natal di Manado yang penuh kehangatan budaya Indonesia.

2. Ciorbă de perișoare – Romania

Berikutnya adalah Ciorbă de perișoare, hidangan Natal populer di Rumania. Hidangan Natal ini berupa sup daging yang disajikan dengan bakso kecil yang disebut perișoare. Kemudian Kaya rasa dari rempah-rempah yang digunakan dan rasa daging yang unik menjadikan hidangan ini begitu istimewa dan menjadi sorotan utama meja Natal Rumania.

Baca Juga:Destinasi Seru di Bali Saat Liburan Tahun Baru : Ini Dia Rekomendasinya!Rekomendasi Negara Terbaik Untuk Liburan Tahun Baru : Segera Ajak Keluarga Kesayanganmu

3. Julbord – Swedia

Tradisi Natal unik yang berasal dari Swedia dikenal dengan nama Julbord, atau “Meja Natal” atau “Makan Malam Natal”. Ada makanan khas seperti Kottbular (bakso), Knackebrod (roti kering), Isterband (sosis babi panggang) dan Janssons frestelse (kentang kukus panas).

4. Pierogi – Polandia

Pierogi, makanan khas yang sangat populer di Polandia, merupakan hidangan khas Natal yang populer sepanjang tahun, terutama pada pesta Natal. Kemudian Hidangan ini terdiri dari adonan lembut yang di isi dengan berbagai macam isian dan terkadang disajikan dengan saus spesial yang membuatnya istimewa saat Natal tiba. Selanjutnya Keunikan pierogies terletak pada isiannya yang beragam, mulai dari daging, keju, hingga buah, sehingga di gemari banyak orang.

5. Stollen – Jerman

Stollen, suguhan Natal Jerman, adalah roti berisi buah kering, kacang-kacangan, kismis atau hazelnut, di olesi mentega dan di taburi gula halus. Di nikmati sejak abad ke-15, Stollens merupakan bagian integral dari tradisi Natal Jerman. Kemudian Cita rasanya tidak hanya berasal dari rasanya yang unik, tetapi juga dari nilai sejarah setiap bagiannya.

6. Mince Pies – Inggris

Makanan khas Natal lainnya adalah Mince Pie dari Inggris. Kehadirannya tak hanya menjadi hidangan penutup, tapi juga simbol tradisi Natal. Selanjutnya Kelezatan kue ini terletak pada perpaduan unik antara rasa manis dan pedas. Rasanya yang lezat menjadikannya camilan yang sempurna saat berkumpul bersama keluarga dalam semangat Natal.

0 Komentar