7.324 Miras Dimusnahkan Jelang Nataru

0 Komentar

Jelang perayaan Natal dan tahun baru, Polres Kuningan memusnahkan 7.324 botol minuman keras berbagai merk hasil operasi pekat lodaya dan KRYD 2023. Pemusnahan miras ini dilakukan usai apel gelar pasukan pengamanan nataru, yang dihadiri Pj Bupati Iip Hidayat, dan jajaran Forkopimda.

Jelang perayaan Natal dan tahun baru, Polres Kuningan memusnahkan 7.324 botol minuman keras berbagai merk, 248,5 liter tuak, dan ciu sebanyak 100 botol dan 100 liter, hasil operasi pekat lodaya dan KRYD

Pemusnahan miras ini dilakukan usai apel gelar pasukan pengamanan nataru, dihadiri Pj Bupati Iip Hidayat, dan jajaran Forkopimda, Kamis 21 Desember 2023.

Baca Juga:Blusukan ke UMKM Keripik Tike Indramayu: Raden Sri Wulandari Saip Jadikan Keripik Tike Besar660 Kader Sekoper Cinta Mundu Diwisuda Secara Daring

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian didampingi Kasat Narkoba AKP Udiyanto menerangkan, ribuan botol miras ini merupakan barang bukti, dari razia yang digelar selama 4 bulan terakhir.

Selain itu, selama 2023, polisi juga telah menetapkan 65 tersangka dari 59 kasus peredaran narkotika dan obat obatan.

Gencarnya penegakkan hukum dalam operasi pekat dan pengungkapan berbagai kasus narkotika, merupakan upaya untuk menciptakan Kuningan yang kondusif, dan menekan angka kriminalitas.

Menjelang libur Natal dan tahun baru, Pj Bupati Iip Hidayat mengungkapkan, Pemkab Kuningan mendukung langkah polri dalam penegakkan hukum.

Terkait izin perayaan di malam pergantian tahun, dijelaskannya jajaran Forkopimda sedang membahas berbagai dampak dan kemungkinan dari tradisi akhir tahun tersebut. Termasuk mengkaji SOP penggunaan kembang api.

Meski demikian, Pemkab dan Forkopimda akan melakukan monitoring kamseltibmas, jika masyarakat berinisiatif merayakan malam pergantian tahun.

Sementara itu, terkait pengamanan Natal dan tahun baru 2024, Kapolres menerangkan, jajarannya mulai menggelar operasi lilin lodaya 2024. Total personel yang disiagakan dalam operasi tahun ini  sebanyak 529 personel.

Baca Juga:Grebeg Latar Wingking Hadirkan Nostalgia Jaman DuluKabupaten Cirebon Juara 2 P2WKSS Tingkat Jabar

Pokri telah menyiapkan 5 pos yang didirikan di objek penting, demi terciptanya kamseltibmas lantas, termasuk pengamanan seluruh gereja, arus lalu lintas, dan pengamanan arus wisatawan di musim liburan

0 Komentar