Grebeg Latar Wingking Hadirkan Nostalgia Jaman Dulu

0 Komentar

Budayawan Cirebon menggelar Grebeg Latar Wingking, yang menjadi wadah bagi masyarakat untuk menjajakan produk umkm serta ngaji sejarah.

Grebeg Latar Wingking menjadi wadah bagi umkm untuk menjajakan jajanan dan dolanan jaman dulu atau jadul memadu. Kegiatan yang dilakukan setiap dua pekan sekali ini, secara konsisten terselenggara sejak 5 tahun terakhir.

Selain jadul memadu, Grebeg Latar Wingking juga menyelenggarakan pelatihan bagi ibu-ibu terutama UMKM, dan santunan anak yatim. Aktivitas di Latar Wingking yang konsisten ini, mendapatkan apresiasi karena mampu membangkitkan UMKM, pemberdayaan masyarakat dan menghadirkan nostalgia dengan jajanan dan dolanan jaman dulu.

Baca Juga:Kabupaten Cirebon Juara 2 P2WKSS Tingkat JabarDP3AKB Provinsi Jabar Gelar Peringatan Hari Ibu Ke 95 

Budayawan iful azka yang juga inisiator Grebeg Latar Wingking menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan hingga larut malam juga ada ngaji sejarah yang membahas serta berdiskusi tentang sejarah di nusantara.

Sementara, padatnya perhelatan Grebeg Latar Wingking juga menghadirkan kegiatan jamiyah rotiban, sajian musik oleh para pemuda. Dan ditutup dengan ngaji sejarah, yang membedah ragam sejarah Cirebon dan nusantara yang berdasarkan kajian-kajian ilmiah. 

Grebeg Latar Wingking ini terbuka untuk umum, dan biasanya dilaksanakan di Minggu pertama dan ketiga setiap bulannya

0 Komentar