Blusukan ke UMKM Keripik Tike Indramayu: Raden Sri Wulandari Saip Jadikan Keripik Tike Besar

tinjau pengrajin keripik tike
Raden Sri Wulandari tunjau pengrajin Keripik Tike di Kabupaten Indramayu
0 Komentar

Cirebon – Caleg DPR RI Jabar 8, Raden Sri Wulandari Meninjau Pengrajin Keripik Tike di Kabupaten Indramayu. Dan disambut sangat baik oleh para pengrajin Keripik Tike. Karena menurut para pengrajin usaha keripik Tike tersebut, usahanya jarang sekali mendapat perhatian dari pejabat.

Tidak disia-siakan, Raden Sri Wulandari langsung mendengarkan curhatan para pengrajin Keripik Tike yang masih sangat rumahan tersebut. Sambil mencatat apa saja permasalahan yang dialamioleh pengrajin Keripik Tike, yaitu: Persoalan Kurangnya Modal, Arahan, Bimbingan, Perizinan,dan minimnya alat-alat yang digunakan.“Kami ingin usaha kami ini ada izinnya gitu lho , dan juga butuh bimbingan biar usaha kami lebih maju” keluh para Pengrajin Keripik Tike.

“Keluhan seperti ini memang sering dialami oleh para pelaku UMKM, bukan hal yang anehapabila pelaku UMKM tidak bisa mengembangkan lebih luas dan lebih besar produknya”, ujar Raden Sri Wulandari. Maka dari itu Raden Sri Wulandari memiliki program yang sangat bagus yakni memajukan UMKM dengan memberikan pelatihan dan pendampingan yang dikenal dengan nama UMKM Bintang buat pelaku UMKM khususnya pelaku UMKM daerah seperti Keripik Tike ini.

Baca Juga:660 Kader Sekoper Cinta Mundu Diwisuda Secara DaringGrebeg Latar Wingking Hadirkan Nostalgia Jaman Dulu

Menurut Mba Wulan, bila kelak ditakdirkan menjadi DPR RI Jabar 8, pihaknya akan memberikan pelatihan-pelatihan mulai dari manajemen, produksi, kemasan, dan pemasaran, tentu tidak lupa perizinan dan alat – alat yang akan diberikan sesuai kebutuhan. Itu semua agar UMKM Keripik Tike bisa lebih berkembang.

Rd Sri Wulandari menyadari akan pentingnya UMKM untuk kemajuan suatu daerah. Besar komitmen Rd Sri Wulandari untuk menciptakan perubahan yang positif dan berdampak bagi pengrajin Keripik Tike (*)

0 Komentar